Xiaomi Dikabarkan Akan Merilis 4 Ponsel Flagship Bulan Depan

Xiaomi dilaporkan sedang mempersiapkan acara peluncuran smartphone pemenang bulan depan. Pabrikan ponsel asal China itu dikabarkan akan merilis empat perangkat baru, yakni Xiaomi 12 Ultra, Xiaomi 12S, Xiaomi 12S Pro, dan Xiaomi 12S Pro Dimensity.

Hal ini diungkapkan oleh keterangan rahasia terkenal di Cina, Stasiun Obrolan Digital di media sosial Weibo. “Ada empat ponsel flaships Xiaomi yang akan resmi hadir,” katanya Gizmochinakemarin (19/6).

Keempat gadget tersebut sudah terdaftar dalam database Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China. “Menandai peluncuran segera,” katanya seperti dikutip.

Daftar tersebut tidak mengungkapkan banyak tentang empat flaship Xiaomi. Informasi yang terungkap adalah perangkat ini memiliki kemampuan untuk mengakses jaringan internet generasi kelima alias 5G, nah mandiri demikian juga tidak mandiri.

Menurut standar 3GPP Release 15, Non-Standalone (NSA) adalah jaringan 5G yang didukung oleh infrastruktur 4G yang ada. Ponsel 5G akan terhubung ke frekuensi 5G untuk peningkatan keluaran data, tetapi akan tetap menggunakan 4G untuk hal-hal non-data seperti koneksi ke menara BTS dan server.

Sedangkan 5G Standalone menggunakan jaringan 5G.

Digital Chat Station menyebutkan bahwa Xiaomi 12 Ultra, 12S dan 12S Pro akan didukung oleh Snapdragon 8+ Gen 1. Ketiga perangkat ini akan datang dalam opsi penyimpanan 512 GB atau mirip dengan Redmi K50 Pro.

Selain itu, belum ada informasi bahwa keempat perangkat tersebut akan menggunakan kamera dari Leica. Xiaomi mengumumkan kemitraan dengan perusahaan kamera Jerman, Leica Camera untuk membuat ponsel pintar.

Produk tersebut kabarnya akan diluncurkan pada Juli mendatang. Ini akan menjadi alat unggulan pencitraan pertama untuk dua perusahaan.

Leica terkenal dengan kameranya alias buatan tangan buatan tangan. Perusahaan ini juga identik dengan kualitas, teknologi inovatif, dan keahlian kamera khas Jerman.

Baca Juga:   Anak Usia 6-17 Tahun Bisa Pulang Tanpa Tes Antigen Mulai Hari Ini

Selama lebih dari 100 tahun, Leica Camera telah menciptakan kamera ringan dan lensa optik. Kamera identik dengan logo titik merah yang mencerminkan karakter engineering Jerman.

Meski begitu, dugaan gambar Xiaomi 12S beredar di media sosial bulan lalu. Berdasarkan bocoran ini, ponsel baru ini tampaknya memiliki tiga kamera belakang dan ada logo Leica di kiri atas panel.

Berita ini kami Kurasi dari katadata.co.id dengan judul aseli Xiaomi Dikabarkan Akan Merilis 4 Ponsel Flagship Bulan Depan

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

BeritaXiaomi Dikabarkan Akan Merilis 4 Ponsel Flagship Bulan Depan

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini