Umsida Menerima Kunjungan Universiti Malaya

Schmu.id – Koordinator Kerjasama Internasional Program Studi (Prodi) Psikologi Fakultas Psikologi dan Pendidikan (FPIP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menerima kunjungan dari Universiti Malaya, Malaysia, Jumat (5/7).

Kunjungan ini dikemas dalam kegiatan Serangkaian Program Berbagi Pengetahuan yang akan dilaksanakan pada 5-9 Agustus 2022. Adanya kerjasama ini juga merupakan penguatan hubungan internasional kedua belah pihak yang telah dibangun sejak tahun 2021.

Hadir dalam kegiatan ini Pembantu Rektor III Umsida Eko Hardiansyah MPsi Psikolog, Dekan FPIP Akhtim Wahyuni ​​MAg, Ketua Program Studi (Kaprodi) Widyastuti MPsi Psikolog, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universiti Malaya Associate Prof Dr Zawawi Ismail beserta jajarannya , serta 7 mahasiswa dari Universiti Malaya.

Dekan FPIP Akhtim Wahyuni ​​MAg mengungkapkan rasa bangganya atas kunjungan dari Universiti Malaya ke Umsida. Ia berharap kegiatan kerjasama yang dilakukan dapat dilakukan secara berkelanjutan, nantinya juga dapat dilakukan dengan banyak program di FPIP.

“Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami karena University of Malaya akan datang ke Umsida. Kami sangat menyadari bahwa Umsida adalah universitas yang masih berkembang dan Universiti Malaya adalah universitas besar. Tentu kita perlu banyak belajar dari Universitas Malaya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dekan Fakultas Akademik Universiti Malaya Associate Professor Dr Zawawi Ismail menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Umsida. Pihaknya berkomitmen untuk mendukung kerja sama ini.

“Dengan hubungan akademik ini saya pastikan kerjasama ini lebih baik dan lancar, insya Allah itu komitmen kita,” ujarnya.

Warek III Umsida Eko Hardiansyah MPsi Psikolog juga menambahkan harapannya kerjasama antara kedua universitas ini dapat terjalin dengan baik sehingga Umsida dapat mengejar ketertinggalannya.

“Saya menitipkan pesan kepada dekan agar kerjasama ini tidak kita sia-siakan. Artinya mari kita jaga kerjasama ini dengan harapan bisa bersinergi bersama agar kita bisa menjadi universitas yang maju. Sekali lagi selamat datang di Umsida, di Indonesia, semoga bisa dinikmati. Walaupun baru 10 hari, semoga efektif untuk adik-adik, efeknya bagus,” imbuhnya.

Baca Juga:   Kreasikan BOWBACI, Umsida Lolos Pendanaan P2MW

Nantinya, kegiatan kerjasama dalam kerjasama ini akan dilakukan dalam bentuk seminar internasional, kuliah tamu internasional, focus group discussion, cultural studies, kelas internasional, dan talk show.

(Shinta Amalia Ferdaus/Etika)

*Humas Umsida

Berita ini kami Kurasi dari umsida.ac.id dengan judul aseli Umsida Menerima Kunjungan Universiti Malaya

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

BeritaKampusUmsida Menerima Kunjungan Universiti Malaya

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini