UMKABA Kuatkan Kinerja Humas Lewat Sosial Media – STIMUDA

Pers UMKABA, Yogyakarta: Kelembagaan media sosial harus dikelola sebagai mitra hidup kita. Akun media sosial cenderung sangat pribadi, informatif, otentik, dan memenuhi harapan audiens.

Demikian disampaikan Yamadipati Seno, redaktur Mojok dalam Workshop Pengembangan Humas Angkatan II Universitas Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA). Workshop ini diselenggarakan oleh Dewan Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Kamis (4/8/22).

“Tayangan autentik di media sosial akan dikenang oleh penonton. Untuk mencapai autentisitas, humas harus melakukan riset hingga diperoleh konsep yang kuat sebelum mengunggah konten,” tambahnya. Seno menjelaskan bahwa ketika sesuatu menjadi viral, itu terjadi lintas platform dengan diunggah di berbagai platform. Mitigasi menjadi penting dalam mengelola isu-isu yang terjadi di media sosial.

“Pengguna media sosial ingin menghemat waktu dengan konten yang lengkap, informatif, dan berorientasi pada solusi. Kemudian fokus pada solusi dan berusaha proaktif, bukan reaktif pada beberapa masalah,” jelas Seno tentang karakter netizen.

Gak mau ketinggalan kampus Selain itu, Universitas Muhammadiyah Kendal Batang (UMKABA) juga turut serta dalam workshop ini. Partisipasi ini dalam rangka meningkatkan kinerja kehumasan, serta meningkatkan kualitas strategi promosi di UMKABA. Tujuannya adalah untuk mencapai reputasi. Dengan reputasi kampus yang baik, kepercayaan masyarakat terhadap UMKABA semakin tinggi.

Berita ini kami Kurasi dari stikesmuhkendal.ac.id dengan judul aseli UMKABA Kuatkan Kinerja Humas Lewat Sosial Media – STIMUDA

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

Baca Juga:   Spanduk Adalah Salah Satu Media Informasi, Ini Penjelasan Lengkapnya
BeritaKampusUMKABA Kuatkan Kinerja Humas Lewat Sosial Media – STIMUDA

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini