Syarat dan Cara Daftar Lowongan Kerja KAI Wisata Terbaru

PT. Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) membuka lowongan kerja untuk posisi tersebut petugas tiket. Lowongan kerja KAI Wisata ini akan ditutup pada tanggal 12 Mei.

Perlu diketahui bahwa PT. Kereta Api Pariwisata merupakan anak perusahaan dari PT. Kereta Api Indonesia. KAI Wisata didirikan dengan tujuan untuk menyediakan barang atau jasa yang berkualitas tinggi dan berdaya saing kuat di bidang pariwisata kereta api dalam negeri.

Perusahaan ini berdiri sejak 8 September 2009. Dari awal berdirinya hingga saat ini, PT. KAI Pariwisata terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada penggunanya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang profesional dan kompeten.

Untuk mendapatkan SDM terbaik, perusahaan ini membuka kesempatan kepada seluruh putra putri Indonesia yang berhak mengikuti program rekrutmen yang diselenggarakan oleh KAI Wisata. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program rekrutmen ini, simak penjelasannya berikut ini.

Persyaratan Daftar Lowongan Kerja Terbaru di KAI Wisata

Pekerjaan di KAI Wisata memiliki persyaratan umum dan khusus. Berikut persyaratan daftar lowongan kerja BUMN KAI Wisata yang harus dipenuhi.

Ketentuan Umum

  1. Pemohon adalah Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Sehat jasmani dan rohani.
  3. Memiliki penampilan yang menarik.
  4. Kelakuan baik dibuktikan dengan surat keterangan dari kepolisian yang masih berlaku.
  5. Tidak ada tato untuk pria dan wanita dan tidak ada tindikan untuk pria.
  6. Ia tidak pernah dijatuhi pidana penjara atau kurungan berdasarkan putusan jaksa yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.
  7. Tidak pernah memberhentikan dengan tidak hormat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/POLRI, atau instansi lain.
  8. Tidak pernah menggunakan dan/atau melihat obat/psikotropika yang dibuktikan dengan surat keterangan dari instansi yang berwenang.
  9. Kesediaan ditempatkan di seluruh wilayah kerja KAI Wisata dibuktikan dengan surat pernyataan yang ditandatangani di atas meterai.
  10. Selama pelayanan tidak dalam keadaan hamil.
Baca Juga:   Erick Thohir: Bangun Indonesia yang Maju, Makmur & Mendunia

Kondisi khusus

  1. Kandidat berjenis kelamin laki-laki atau perempuan.
  2. Tinggi badan minimal 160 cm (pria) dan 155 cm (wanita).
  3. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun pada saat rekrutmen.
  4. Lulusan SMA/SMK (semua jurusan), S1.
  5. Bagi calon yang lulus di bawah tahun 2020 memiliki nilai NEM/UAN minimal 6,5. Sedangkan untuk lulusan di atas pada tahun 2022 memiliki nilai diploma minimal 8 dengan nilai matematika minimal 6. Untuk lulusan S1 memiliki IPK 2,7.

Cara Daftar Lowongan Kerja KAI Wisata

Proses pendaftaran lowongan kerja dilakukan secara online. Berikut cara daftar lowongan kerja BUMN KAI Wisata:

  1. Follow akun Instagram resmi KAI Tours @kawisata.
  2. Terapkan di situs rekrutmen.kawisata.id.
  3. Setelah aplikasi diajukan, Anda dapat mengunggah video Instagram yang berisi pengantar dalam bahasa Indonesia dan Inggris dengan menyertakan tanda pagar #rekruttokcijabarjatim.

Jadwal Penting Rekrutmen Pariwisata KAI

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, proses pendaftaran lowongan kerja terbaru ini akan berakhir pada 12 Mei mendatang. Adapun jadwal penting dari proses rekrutmen ini, sebagai berikut:

  • Batas waktu pendaftaran: 12 Mei 2022.
  • Pengumuman seleksi administrasi: 16 Mei 2022.
  • Tes wawancara: 17 – 20 Mei 2022.
  • Pengumuman tes tahap akhir: 21 Mei 2022.
  • On the job training di lokasi penempatan: 23 – 30 Mei 2022.
  • Mulai bekerja: 1 Juni 2022.

Penempatan kerja

Perlu diketahui pula, calon terpilih akan ditempatkan di dua wilayah, yakni Jawa Barat dan Jawa Timur. Lebih tepatnya di Stasiun KA Komuter Indonesia di Jawa Barat dan Jawa Timur. Dan sesuai dengan persyaratan, kandidat yang terpilih harus siap dimana saja sesuai dengan keputusan perusahaan.

Itulah beberapa hal yang perlu diketahui tentang lowongan kerja KAI Wisata. Perlu diketahui bahwa proses rekrutmen ini tidak memungut biaya apapun. Jadi, jika ada pihak yang meminta bayaran, bisa dipastikan itu adalah tindakan penipuan.

Baca Juga:   Dolar Menguat, Harga Smartphone dan Barang Elektronik Malah Turun

Berita ini kami Kurasi dari sumber: katadata.co.id dengan judul aseli Syarat dan Cara Daftar Lowongan Kerja KAI Wisata Terbaru

BeritaSyarat dan Cara Daftar Lowongan Kerja KAI Wisata Terbaru

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini