Rekomendasi Aplikasi Note Aesthetic di Laptop dan Tips Memilihnya

Harus diakui bahwa perkembangan teknologi memudahkan aktivitas manusia dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu kebiasaan yang akhirnya tergantikan karena teknologi adalah kebiasaan menulis di buku.

Sejak hadirnya aplikasi catatan estetis di laptop atau PC, banyak orang memilih untuk membuat catatan harian di aplikasi, daripada di buku. Alasannya beragam, mulai dari yang lebih mudah, praktis, hingga menjaga ketertiban.

Jadi, aplikasi apa pun catatan di PC atau laptop yang bisa digunakan dengan mudah? Bagaimana memilih aplikasi catatan terbaik? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Tips Memilih Aplikasi Note Aesthetic di Laptop

Sebelum meninjau lebih lanjut tentang aplikasi catatan di laptop gratis, tidak ada salahnya mengetahui terlebih dahulu beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mencoba mendownload suatu aplikasi catatan di laptop. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih aplikasi catatan pada laptop yang harus diwaspadai.

1. Pilih Aplikasi yang Tersedia di Semua Sistem Operasi

Perangkat lunak catatan pada laptop sudah sangat beragam. Fitur-fitur yang dihadirkan pun tak kalah canggih. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua aplikasi dapat diinstal pada semua sistem operasi.

Ada beberapa aplikasi yang hanya bisa diinstal di sistem operasi Windows, namun ada juga yang hanya tersedia di macOS. Oleh karena itu, sebelum memilih salah satu aplikasi, pastikan aplikasi tersebut tersedia di berbagai sistem operasi. Tujuannya agar lebih mudah digunakan.

Baca Juga:   Qualcomm Seri Snapdragon 7 Sedang Dikembangkan, Ini Fitur Andalanya!

2. Sinkronisasi Mudah

Hal-hal lain yang perlu Anda pertimbangkan sebelum mengunduh aplikasi catatan estetis pada laptop yang terkait dengan sistem sinkronisasi yang tersedia. Sebaiknya pilih aplikasi yang mudah disinkronkan dengan banyak perangkat. Tujuannya agar Anda dapat mengakses catatan harian yang dibuat dalam aplikasi di berbagai tempat.

3. Pilih Aplikasi dengan Fitur Lengkap

Selain mudah terhubung ke berbagai perangkat, tips memilih aplikasi catatan yang lainnya adalah mempertimbangkan fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi. Sebaiknya pilih aplikasi dengan fitur lengkap seperti fitur pencarian dan fitur untuk menyortir catatan. Kedua fitur ini diperlukan agar Anda dapat menemukan catatan dengan mudah dan cepat.

4. Mudah Digunakan

Tips memilih aplikasi catatan estetis pada laptop selanjutnya, pilihlah aplikasi yang mudah digunakan. Tampilan antar muka dalam sebuah aplikasi sangat penting untuk diperhatikan.

Pasalnya, aplikasi dengan tampilan antarmuka yang kompleks, sehingga menyulitkan pengguna dalam mengoperasikan perangkat lunak tersebut. Oleh karena itu, lebih baik memilih aplikasi sederhana dengan tampilan bersih karena akan lebih mudah digunakan.

Rekomendasi Aplikasi Catatan Estetika di Laptop

Setelah mengetahui beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih aplikasi catatan estetis pada laptop, kini saatnya kita mengulas sejumlah aplikasi yang dimaksud. Berikut adalah beberapa aplikasi catatan pada PC atau laptop yang mudah digunakan.

1. Buku Harian Digital

Digital Diary adalah aplikasi diary di laptop kamu yang bisa mengubah cerita sehari-hari kamu menjadi tulisan digital. Dalam aplikasi ini, Anda juga dapat menambahkan gambar dan daftar acara. Selain itu, Anda juga dapat mengubah warna agar lebih mudah untuk mengidentifikasi catatan.

Antarmuka aplikasi ini juga bersih, sehingga mudah digunakan. Aplikasi ini juga sangat cocok untuk anda yang sering menulis cerpen, novel, atau bentuk tulisan lainnya. Pasalnya, tampilan artistik yang Anda miliki dapat membantu Anda mendapatkan inspirasi.

Baca Juga:   Tren Koreksi IHSG Diramal Berlanjut, Berikut Rekomendasi Saham Analis

Jika Anda tidak ingin menulis, tetapi ingin menangkap sesuatu, Anda dapat menggunakan mode narasi dan merekam audio. Soal keamanan, Digital Diary juga menyediakan fitur keamanan yang baik agar privasi Anda tetap terjaga.

2. Daftar Wunder

Wunderlist adalah sebuah aplikasi catatan berbasis PC untuk melakukan daftar. Aplikasi ini sangat bagus untuk mengelola jadwal, daftar aktivitas, atau postingan serupa dengan tim dan anggota Anda.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda membuat proyek bersama karena setiap anggota dapat memiliki untuk melakukan daftar yang masing-masing dapat ditanggapi dan dipantau oleh anggota lainnya. Semua data yang dimasukkan dalam aplikasi ini disimpan secara otomatis dan on line, sehingga tersinkronisasi dengan sendirinya.

3. Kisah Hidupku

Rekomendasi aplikasi catatan estetis di laptop berikutnya adalah Story of My Life. Layaknya buku harian, Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk merekam semua peristiwa yang terjadi. Anda dapat merekam semua yang Anda alami dan juga dapat menambahkan foto atau video. Aplikasi ini juga menyediakan fitur pencarian yang dapat memudahkan Anda menemukan catatan harian yang telah Anda buat.

4. Catatan Kuliah

Aplikasi catatan Lain yang dapat Anda gunakan adalah LectureNotes. Aplikasi ini memiliki tampilan seperti buku catatan dan dapat digunakan untuk membuat catatan menggunakan papan ketikjari, atau stylus.

Keuntungan lain dari aplikasi catatan estetis di laptop ini yang bisa digunakan offline, sehingga dapat digunakan kapan saja walaupun tidak ada jaringan internet. Hasil catatan yang dibuat di LectureNotes dapat disimpan dalam format PDF.

Berita ini kami Kurasi dari katadata.co.id dengan judul aseli Rekomendasi Aplikasi Note Aesthetic di Laptop dan Tips Memilihnya

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

Baca Juga:   Elon Musk dan Luhut Pamerkan Foto Kopiko, Harga Saham Mayora Melonjak 7,3%
TeknologiRekomendasi Aplikasi Note Aesthetic di Laptop dan Tips Memilihnya

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini