Rayakan Idul Adha, UNISA Yogyakarta Melaksanakan Qurban di Kampus Terpadu – Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta

Lembaga Pengkajian dan Pengajian Islam (LPPI) Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menggelar penyembelihan hewan kurban di Kampus Terpadu UNISA Yogyakarta, Senin (11/7).

dr. Islamiyatur Rokhmah, MSI, Ka.LPPI UNISA Yogyakarta menjelaskan, untuk tahun ini Kambing yang dikurbankan sebanyak 15 ekor (11 dari UNISA Yogyakarta, 3 dari Bank Syariah Indonesia, 1 dari koalisi Ormawa UNISA Yogyakarta) dan 1 Sapi. Dari seluruh hewan kurban tersebut, 12 ekor kambing dibagikan ke Desa Binaan dan Padukuhan di sekitar Kampus UNISA Yogyakarta.

Padukuhan di sekitar kampus terdiri dari Cambahan, Sawahan, Ponowaren, Pundung, Karang Tengah, Mlangi, Nogosaren, dan Ponowaren. Ada juga di Kulonprogo yaitu Galur, Panjatan dan Serangan. Ada juga kerjasama dengan Lazizsmu, Rendang Kaleng atau Rendangmu yang menyumbangkan 700 kaleng ke pelosok dengan sasaran Guru TK, Guru SD dan lain-lain. “Harapan saya yang di dalam kampus bisa mengikutsertakan semua mahasiswa, dan kita belum bisa menerapkan itu. Tapi kami sudah punya rencana untuk rekan-rekan mahasiswa seperti IMM, BEM dan seluruh Ormawa yang ada di UNISA Yogya, akan kami rencanakan satu tahun sebelumnya atau dari sekarang sampai tahun depan,” jelas Islamiyatur, (eza)

Berita ini kami Kurasi dari unisayogya.ac.id dengan judul aseli Rayakan Idul Adha, UNISA Yogyakarta Melaksanakan Qurban di Kampus Terpadu – Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

Baca Juga:   UMSU Launching Buku "Rekam Jejak HM Nur Rizali"
BeritaKampusRayakan Idul Adha, UNISA Yogyakarta Melaksanakan Qurban di Kampus Terpadu – Universitas...

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini