Beranda blog

Erick Thohir: Bangun Indonesia yang Maju, Makmur & Mendunia

Erick Thohir: Bangun Indonesia yang Maju, Makmur & Mendunia

Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan ke Uni Emirat Arab (UEA). Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tampil bersama dua rekannya yang juga ketua umum partai politik (ketum parpol), yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Gerindra) dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Partai Amanat Nasional). PANCI).

“Bersama Menhan, Pak @prabowo dan Mendag, Pak @zul.hasan bertemu dengan para Menteri UEA, dalam rangka berkolaborasi membangun Indonesia yang maju, sejahtera, dan mendunia.” Demikian tulis Erick di akun Instagram miliknya, @erickthohir, Sabtu (2/7).

Dalam unggahannya, Erick terlihat berdiri di samping Prabowo, serta Zulkifli Hasan (Zulhas) yang baru saja diangkat oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Luthfi. Bersama dua ketum perpol, Erick menjajaki kemungkinan kerja sama di berbagai bidang untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Dalam foto yang diunggahnya, Erick menunjukkan bahwa dirinya akrab dengan Prabowo, Zulhas, dan menteri dari UEA. Di foto pertama, misalnya, Erick terlihat berbincang dengan rekannya dari UEA, disaksikan Zulhas.

Di foto kedua, Erick dan Zulhas sedang berdialog dengan pasangannya dari UEA. Seorang menteri UEA tampak sedang menjelaskan sesuatu, sedangkan Erick tampak merespon dengan menggerakkan tangan kanannya.

Di foto ketiga, Erick berdialog dengan Prabowo. Di antara keduanya, ada pasangan mereka dari UEA. Begitu juga dengan foto keempat yang memperlihatkan kelanjutan dialog antara Erick dan Prabowo, sedangkan Zulhas berada di belakang Erick.

Baik Erick, Prabowo, maupun Zulhas disebut-sebut sebagai calon presiden (bacapres) dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Nama mereka selalu muncul di berbagai survei.

Bahkan, nama Erick Thohir selalu masuk dalam usulan berbagai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPW) PAN sebagai salah satu calon presiden (capres) partai bersama Zulhas dalam sepekan terakhir.

Nama Prabowo Subianto menjadi salah satu dari tiga tokoh dengan elektabilitas tertinggi dalam survei di banyak institusi. Partai Gerindra akan mencalonkan Prabowo sebagai wakil presiden, namun deklarasi rencananya akan dilakukan pada Rakernas Partai Gerindra yang akan berlangsung pada akhir Juli hingga awal Agustus tahun depan.

Berita ini kami Kurasi dari katadata.co.id dengan judul aseli Erick Thohir: Bangun Indonesia yang Maju, Makmur & Mendunia

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

RI dan Inggris Jalin Kerja Sama Proyek Transportasi Hijau Rp 126 M

RI dan Inggris Jalin Kerja Sama Proyek Transportasi Hijau Rp 126 M

Indonesia dan Inggris akan meluncurkan proyek kerjasama di bidang transportasi hijau senilai 9 juta pound atau setara Rp 126 miliar Senin (5/7). Proyek-proyek tersebut terkait dengan pengembangan LRT di Semarang; dekarbonisasi transportasi inklusif di Medan, serta mobilitas bersih melalui kebijakan transportasi rendah karbon di seluruh kota.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins, mengatakan perbaikan transportasi dapat memberikan efek domino pada sektor lain. Indonesia dan Inggris dapat saling belajar karena masing-masing negara berupaya mengembangkan infrastruktur dan perencanaan transportasi.

“Memperbaiki transportasi itu seperti meningkatkan pendidikan. Ini bisa memicu reaksi berantai yang membawa perbaikan lebih dari yang bisa dihitung,” katanya dalam siaran pers, Senin (4/7).

Dia berkata, Program Kota Masa Depan ini akan berkontribusi pada percepatan Indonesia menuju transportasi rendah karbon.

“Saya dengan bangga mengumumkan peluncurannya Program Kota Masa Depan Artinya mulai hari ini kami memiliki portofolio proyek baru untuk berkolaborasi erat dengan Indonesia untuk meningkatkan transportasi perkotaan, sekaligus menanggulangi perubahan iklim,” ujarnya.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Novie Riyanto R mengatakan pihaknya menyambut baik dukungan bilateral Inggris untuk mendukung transisi transportasi rendah karbon.

“Kami setuju untuk menandatangani Peraturan Pelaksanaan karena kami melihat peluang ini sebagai peluang besar untuk mendukung upaya kami dalam menyelesaikan tantangan transportasi yang kompleks,” katanya.

Berikut lima proyek yang akan dikembangkan dalam kerjasama tersebut:

  • Membuka peluang light rail transit (LRT) di Semarang Raya.

Dipimpin oleh Buro Happold, proyek ini akan bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan, PT Kereta Api Indonesia, dan Otoritas Metropolitan Semarang untuk membuka hambatan keuangan dan pengiriman untuk pembangunan (LRT).

  • Kembangkan transisi ke transportasi rendah karbon melalui peningkatan keselamatan bagi kelompok rentan.

Dipimpin oleh Arup, proyek ini akan bekerja dengan otoritas transportasi dan perkotaan, serta kelompok masyarakat di Semarang, Surabaya, dan Makassar untuk menunjukkan bagaimana meningkatkan partisipasi perempuan dan kelompok terpinggirkan dalam perencanaan dan perbaikan transportasi umum. Pembelajaran dari program ini akan menjadi masukan bagi pengambilan kebijakan nasional di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan.

  • Meningkatkan mobilitas perkotaan yang berkelanjutan di kota-kota metropolitan pesisir.

Dipimpin oleh WRI Indonesia, proyek ini akan membantu meningkatkan dan menerapkan strategi mobilitas perkotaan rendah karbon, inklusif, tangguh, dan aman di kota metropolitan pesisir Makassar dan Surabaya, yang rentan terhadap kenaikan permukaan laut dan banjir.

  • Dekarbonisasi transportasi inklusif di Indonesia

Dipimpin oleh Institut Lingkungan Stockholm di Universitas York, proyek ini akan berkontribusi pada rencana Kementerian Perhubungan untuk mengurangi emisi karbon transportasi perkotaan. Proyek ini juga akan memberikan dukungan kepada otoritas Medan Raya untuk mengembangkan, membiayai, melaksanakan, dan mempercepat proyek transportasi rendah karbon yang inklusif.

  • Mobilitas bersih untuk metropolitan Jakarta

Institut Kebijakan Transportasi dan Pembangunan (ITDP) akan memberikan dukungan kepada Otoritas Transit Metropolitan Jakarta (BPTJ) dan Pemerintah Jakarta untuk meningkatkan tingkat transportasi rendah karbon di seluruh kota, dan untuk mengeksplorasi bagaimana pendekatan ini dapat ditingkatkan di tingkat nasional .

Berdasarkan survei Katadata Insight Center (KIC), sebanyak 66,1% responden dari pelaku investasi Indonesia telah melakukan investasi hijau. Investasi hijau dilakukan dengan membeli saham perusahaan yang mengutamakan praktik Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG).

Namun, ada juga 15,1% responden yang tidak melakukan investasi hijau. Di antara kelompok ini, sebagian besar atau 64,4% tidak mengetahui perusahaan mana yang masuk dalam kategori “hijau”.

Berita ini kami Kurasi dari katadata.co.id dengan judul aseli RI dan Inggris Jalin Kerja Sama Proyek Transportasi Hijau Rp 126 M

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

IHSG Anjlok 2,2% Jadi 6.639 Hari Ini, Sektor Teknologi Koreksi Tajam

Sentimen Kenaikan Suku Bunga Acuan Menekan Laju IHSG

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) turun 2,28% atau 155 poin menjadi 6.639 pada penutupan perdagangan Senin (4/7) hari ini, dari level penutupan Jumat (1/7) lalu di 6.794. Seluruh indeks sektoral berada di zona merah dipimpin oleh sektor teknologi yang terkoreksi 4,00%.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), IHSG dibuka pada level 6.782 dengan kisaran pergerakan 6.559-6.784 sepanjang hari.

Data perdagangan menunjukkan nilai transaksi hari ini mencapai Rp 13,14 triliun dengan volume 20,12 miliar lembar saham dan frekuensi 1,12 juta kali.

Ada 109 saham yang bergerak naik, 460 saham melemah dan 199 saham lainnya bergerak stagnan. Nilai kapitalisasi pasar IHSG menyusut menjadi Rp 8.735,21 triliun.

Bursa-bursa di Asia berada di zona hijau dan merah. Indeks Nikkei 225 menguat 0,84%, Shanghai Composite menguat 0,53%, Straits Times naik 0,78%. Sementara bursa Asia yang berada di zona merah, Hang Seng turun 0,13%, IHSG dan LQ45 Indonesia masing-masing turun 2,28% dan 2,48%.

Kemudian, seluruh indeks sektoral berada di zona merah dipimpin oleh sektor teknologi terkoreksi 4,00%. Sementara itu, saham sektor teknologi yang turun yakni PT DCI Indonesia Tbk (DCII) terkoreksi 6,62% atau 2.550 poin menjadi Rp 36.000 per saham, PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) turun 5,59% atau 425 poin menjadi Rp 7.175 per saham. , dan PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS) turun 6,89% atau 330 poin menjadi Rp 4.460 per saham.

Sektor yang juga terkoreksi yaitu sektor keuangan turun 2,58%, sektor turun 0,78%, sektor industri turun 1,12%, sektor properti turun 1,78%, sektor energi terkoreksi 0,46%, dan sektor primer terkoreksi 1,66%. , sektor kesehatan 1,47%, sektor infrastruktur 1,20%, dan sektor non-primer 2,66%.

KB Valbury Sekuritas dalam risetnya mengatakan, penurunan IHSG akibat inflasi di Indonesia membayangi dan menekan pasar. Angka inflasi tersebut lebih tinggi dari kisaran angka proyeksi Bank Indonesia. Hal ini dipengaruhi oleh komoditas makanan yang mudah menguap, terutama dari cabai. Sebelumnya, BI mengatakan menggunakan basis inflasi sebagai faktor utama dalam menetapkan suku bunga.

“Di sisi lain, meski inflasi cenderung meningkat, kami memperkirakan angka inflasi tahun ini tetap terkendali,” kata Valbury Securities.

Selain itu, gejolak global masih belum mereda, terutama karena kekhawatiran inflasi di Eropa yang masih memuncak. Serta pemicu stagflasi dari ketegangan di Eropa yaitu kubu NATO dan Rusia yang masih memanas.

Berita ini kami Kurasi dari katadata.co.id dengan judul aseli IHSG Anjlok 2,2% Jadi 6.639 Hari Ini, Sektor Teknologi Koreksi Tajam

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

Menteri ESDM Pertimbangkan Ketertarikan Rusia Kembangkan PLTN di RI

Menteri ESDM Pertimbangkan Ketertarikan Rusia Kembangkan PLTN di RI

Rusia dikabarkan tertarik mengembangkan pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) di Indonesia. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan tawaran kerja sama bilateral dalam pengembangan nuklir tidak hanya datang dari Rusia.

“Nanti kita lihat mana yang kompetitif dan bisa diandalkan. Kebutuhan nuklir baru akan dimulai pada tahun 2040 berdasarkan roadmap energi yang telah kami susun,” kata Menteri ESDM Arifin saat diwawancarai saat Rapat Kerja Gabungan Kementerian ESDM dengan Kementerian Perindustrian di Bogor, Jawa Barat, Senin (4/7).

Arifin mengatakan Indonesia memiliki bahan baku yang dibutuhkan untuk pengembangan PLTN dan kebutuhan listrik bersih ke depan. Dia menegaskan, kebutuhan listrik harus terjamin dan teknologi nuklir juga harus dibuktikan.

Dalam 20 tahun ke depan, lanjutnya, banyak negara yang juga akan menerapkan dan memanfaatkan teknologi nuklir dan tentunya teknologi nuklir akan semakin terbukti aman.

Sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan minat perusahaan dari negaranya untuk mengembangkan industri tenaga nuklir di Indonesia usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Putin mengungkapkan bahwa perusahaan energi Rusia bernama Rosatom State Corporation memiliki pengalaman, kompetensi, dan teknologi untuk bersedia berpartisipasi dalam proyek bersama untuk pengembangan industri energi nuklir di Indonesia.

Di tempat terpisah, Pengamat Ekonomi Energi Universitas Gadjah Mada (UGM) Fahmy Radhi menilai tawaran kerjasama pengembangan industri nuklir dari Rusia layak diterima Indonesia.

“Berdasarkan pengalaman, kompetensi, dan kehandalan teknologi yang dimiliki Rosatom, tawaran Putin untuk mengembangkan PLTN di Indonesia dapat diterima,” kata Fahmy.

PLTN adalah pembangkit listrik termal yang menggunakan reaktor nuklir dengan uranium sebagai bahan utama untuk menghasilkan listrik. PLTN termasuk energi bersih yang dapat melengkapi bauran pembangkit listrik energi baru terbarukan di Indonesia.

Fahmy menjelaskan, PLTN juga dapat mengatasi kelemahan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan Pembangkit Listrik Tenaga Angin (PLTB) yang tidak dapat memasok listrik secara penuh sepanjang waktu, karena sifatnya yang terputus-putus yang bergantung pada sinar matahari dan angin.

Sebelum kerjasama antara Indonesia dan Rusia dapat diwujudkan, pesannya adalah bahwa pemerintah, parlemen, dan Dewan Energi Nasional (DEN) harus mengubah Kebijakan Energi Nasional (KEN) yang selama ini menempatkan energi nuklir sebagai pilihan terakhir.

“KEN harus diubah untuk menjadikan PLTN sebagai energi prioritas. Selain itu, pemerintah perlu melakukan kampanye publik untuk meningkatkan penerimaan masyarakat terhadap penggunaan PLTN,” kata Fahmy.

Berita ini kami Kurasi dari katadata.co.id dengan judul aseli Menteri ESDM Pertimbangkan Ketertarikan Rusia Kembangkan PLTN di RI

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

Jokowi Instruksikan Panglima TNI hingga Kapolri Pacu Vaksinasi Booster

Jokowi Instruksikan Panglima TNI hingga Kapolri Pacu Vaksinasi Booster

Presiden Joko Widodo meminta jajarannya mewaspadai merebaknya Covid-19. Jokowi juga memerintahkan agar dosis ketiga vaksinasi alias booster digalakkan kembali.

Presiden juga memberikan instruksi khusus kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Kementerian Kesehatan, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana untuk mendorong booster tersebut.

“Terutama di kota-kota yang tingkat interaksi masyarakatnya tinggi,” kata Jokowi dalam rapat terbatas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Umum (PPKM) di Istana Negara, Jakarta, Senin (4/7) dikutip dari Antara.

Hal ini sejalan dengan penularan Covid-19 BA.4 dan BA.5. Jokowi memprediksi puncak penularan subvarian Omicron akan terjadi pada minggu kedua atau ketiga Juli 2022.

Karena itu, ia memerintahkan para menteri untuk kembali mencanangkan penerapan protokol kesehatan. Jokowi tidak ingin penyebaran Covid-19 berdampak besar pada kondisi Indonesia saat ini.

“Kami tidak ingin pengendalian Covid-19 mengganggu perekonomian,” katanya.

Jokowi akan menjadikan vaksinasi dosis ketiga atau booster sebagai syarat aktivitas masyarakat hingga perjalanan. Hal ini dikarenakan jumlah vaksin yang masih sedikit di tengah meningkatnya penularan Covid-19

Demikian instruksi Jokowi kepada para menteri dalam rapat terbatas tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Senin (4/7). Jokowi meminta jajarannya segera mencari cara untuk meningkatkan angka booster.

“Instruksi di bandara juga disiapkan untuk vaksinasi dosis ketiga,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers, Senin (4/7).

Berita ini kami Kurasi dari katadata.co.id dengan judul aseli Jokowi Instruksikan Panglima TNI hingga Kapolri Pacu Vaksinasi Booster

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

Video: Gagal Bayar Utang Terus Hantui Pengembang Properti di Cina

Video: Gagal Bayar Utang Terus Hantui Pengembang Properti di Cina

Pengembang properti mewah China Shimao Group gagal membayar bunga dan pokok obligasi asing senilai U$1 miliar yang jatuh tempo pada Minggu (4/7). Ini merupakan kegagalan pertama pembayaran utang luar negeri perusahaan asal Shanghai itu.

Shimao mengatakan ketidakmampuannya untuk membayar utang adalah karena ketidakpastian pasar atas pembiayaan kembali utang dan kondisi pendanaan yang menantang. Pengembang juga belum menerima pemberitahuan percepatan pelunasan dari pemberi pinjaman.

Kondisi itu berarti kreditur belum tergerak untuk menempuh jalur hukum. Shimao menambahkan antrean panjang pengembang properti China yang gagal membayar utang sejak tahun lalu.

Berita ini kami Kurasi dari katadata.co.id dengan judul aseli Video: Gagal Bayar Utang Terus Hantui Pengembang Properti di Cina

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

Update Harga Pangan Hari Ini, Cabai Makin Meroket

Update Harga Pangan Hari Ini, Cabai Makin Meroket

Harga cabai merah, keriting, dan cabai rawit meroket menjelang Idul Adha. Berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional, rata-rata harga cabai merah saat ini mencapai Rp 95.950 per kilogram (kg), Senin (4/7).

Harga cabai rawit merah tertinggi di Bangka Belitung Rp 134.000 per kg. Sementara harga cabai rawit merah di DKI Jakarta mencapai Rp 120.000 per kg.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, Kementerian Pertanian telah memasok kebutuhan pangan seperti komoditas bawang merah, minyak goreng, beras dan berbagai jenis cabai. Pasokan tersebut termasuk ternak untuk menghadapi Idul Adha.

Sejauh ini, kata dia, kementerian telah melakukan pemetaan terkait supply and demand di Indonesia.

“Intinya saya terbuka dengan Pemprov DKI dan gubernur lainnya untuk melakukan sistem pendukung kebutuhan pangan di masing-masing daerah. Kami ingin memastikan suplai kita cukup dan neraca kita aman,” kata Syahrul dalam peluncuran Dukungan Kementerian Pertanian dalam Penyediaan Ternak Kurban dan Pangan Strategis Wilayah DKI Jakarta, Senin (4/7).

Khusus untuk cabai dan ternak, Syahrul memastikan akan ada pasokan besar dari sejumlah daerah pusat seperti Sumedang, Wonosobo, Temanggung, Kediri bahkan pulau Sulawesi.

Berikut daftar harga rata-rata sembako nasional, Senin (4/7) pukul 16:06 WIB:

Beras
Kualitas Premium Rp 16.000 per kg
Kualitas Super I Rp 13.000 per kg
Kualitas Sedang I Rp 11.700 per kg
Kualitas Dibawah I Rp 10.650 per kg

Bawang
Bawang Merah Ukuran Sedang Rp 61.700 per kg
Bawang Putih Ukuran Sedang Rp 29.100 per kg

Cabai
Cabai merah keriting Rp 81.100 per kg
Cabai merah besar Rp 75.250 per kg
Cabai rawit merah Rp 95.950 per kg
Cabai rawit hijau Rp 71.900 per kg

Daging
Daging sapi kualitas I Rp 137.500 per kg
Daging ayam kualitas I Rp 36.450 per kg

Minyak goreng
Harga minyak goreng Rp 16.950 per kg
Minyak goreng kemasan merk I Rp 25.900 per kg

Gula
Gula pasir lokal Rp 14.600 per kg
Gula pasir premium Rp 16.000 per kg

Berita ini kami Kurasi dari katadata.co.id dengan judul aseli Update Harga Pangan Hari Ini, Cabai Makin Meroket

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

Caption Artinya Tulisan Pendek, Ini Cara Membuatnya di Microsoft Word

Caption Artinya Tulisan Pendek, Ini Cara Membuatnya di Microsoft Word

Keterangan termasuk kata-kata populer yang digunakan oleh masyarakat khususnya anak muda. Umumnya keterangan disebut teks pendek untuk menggambarkan suatu gambar atau video. Sebelum mengunggah gambar, pengguna menambahkan kata-kata keterangan menarik untuk disukai.

Tidak hanya di media sosial, keterangan digunakan untuk menulis dokumen ilmiah, iklan, blog, dan lainnya. Menulis keterangan perlu memilih kata-kata yang tepat untuk menarik pembaca. Misalnya, menulis teks membutuhkan copywriting untuk menarik pengguna untuk memahami produk.

Memahami Keterangan

Keterangan itu berarti teks pendek untuk menjelaskan secara singkat foto atau gambar. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata keterangan dalam bahasa Indonesia berarti judul halaman.

Keterangan digunakan untuk menggambarkan gambar atau foto tambahan. Karya visual membutuhkan bimbingan dan informasi, agar seseorang memahami karya tersebut.

Contohnya adalah foto pameran lukisan, pemutaran video pendek, dan foto produk. Caption berguna untuk menjelaskan secara singkat gambar yang tersedia. Umumnya caption berada di bagian bawah gambar atau foto.

Mengumpulkan gramedia.comfungsi keterangan sebagai penambah kredibilitas sebuah gambar atau video. Ada keterangan menarik orang untuk menonton video dan gambar. Selain penggunaan keterangan dapat memperjelas pemahaman audiens.

Bagaimana membuat Keterangan di Microsoft Word

Dalam penulisan dokumen ilmiah, caption berarti label yang diletakkan di atas atau di bawah gambar. Selain gambar, ada tabel yang perlu diberi keterangan sebagai informasi. Word memiliki fitur keterangan untuk membantu Anda menulis gambar dan tabel secara otomatis.

Mengutip buku”Optimasi Kata Untuk Penulisan Dokumen Ilmiah“, berikut cara menggunakan caption di Microsoft Word.

  1. Buka Microsoft Word
  2. Tempatkan kursor Anda di bawah gambar untuk memberinya keterangan
  3. Klik tab Referensi
  4. Kemudian pilih Sisipkan Caption on Teks grup
  5. Akan muncul kotak dialog caption, lalu klik tanda panah pada kotak label
  6. Kotak-kotak ini secara otomatis tersedia untuk label Persamaan, Gambar, dan Tabel
  7. Selain tabel, ada opsi untuk membuat label Gambar dengan mengklik tombol Label Baru
  8. Misalnya, ketik “Gambar” di bawah kotak label dan klik OK
  9. Label gambar sekarang tersedia secara otomatis dalam pemilihan label
  10. Langkah selanjutnya adalah memasukkan nomor bab dalam penomoran caption, klik tombol Penomoran
  11. Di kotak dialog Penomoran Caption, pilih opsi Sertakan nomor bab
  12. Kemudian pilih format nomor bab dalam opsi format
  13. Memakai Gunakan Pemisah untuk karakter pemisah antara nomor bab dan nomor gambar
  14. Klik OK untuk menutup kotak dialog Caption
  15. Secara otomatis nomor caption akan muncul di bawah gambar

Berita ini kami Kurasi dari katadata.co.id dengan judul aseli Caption Artinya Tulisan Pendek, Ini Cara Membuatnya di Microsoft Word

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

Emulator Android Terbaik Dan Ringan Di Laptop

Emulator android ringan PC

Schmu.id, Emulator Android Terbaik – Emulator Android adalah alat yang memungkinkan kita menjalankan OS Android di Windows, Mac, atau Linux. Kali ini kami akan merekomendasikan beberapa emulator Android ringan untuk PC dan laptop.

Dengan menggunakan aplikasi emulator PC Android yang ringan, kita bisa merasakan semua fitur yang ada di Android tanpa harus membeli atau menggunakan perangkat Android.

Cinta perangkat lunak Pada umumnya yang biasa kita gunakan, emulator Android ringan untuk PC ini juga bisa diunduh dan diinstal di perangkat PC yang digunakan.

Apa itu Emulator?

Bagi yang belum tahu, emulator adalah program yang memungkinkan kita untuk menggunakan sistem operasi lain di komputer. Jadi, emulator Android ini memungkinkan kita untuk menggunakan sistem operasi Android di laptop atau PC.

Ada banyak aplikasi emulator Android ringan untuk PC yang bisa kita temukan di app store. Kita bisa mendownloadnya dengan mudah. Dengan perangkat ini kita dapat memainkan game yang diinginkan termasuk emulator game Android lama di PC.

Ini bukan hanya emulator Android ringan untuk PC, Anda juga dapat menggunakan emulator lain yang memungkinkan Anda menjalankan program dari satu sistem operasi ke sistem operasi lainnya. Misalnya emulator PSP ringan untuk Android, yang memungkinkan Anda bermain permainan PS favorit di HP.

Tidak, Telset akan memberikan daftar emulator Android ringan yang bisa kamu coba di PC untuk merasakan sensasi menggunakan OS Android versi apapun tanpa harus membelinya terlebih dahulu. Lihat ini!

1. BlueStacks

Emulator android ringan PC
Bluestacks

BlusStacks adalah salah satu emulator game android terbaik dan ringan untuk PC. Dengan BlusStacks ini dapat mendukung integrasi kamera dan mikrofon untuk dapat melakukan panggilan atau video call melalui VoIP seperti WhatsApp, Skype, dan lainnya.

Hebatnya lagi, perangkat ini juga menyediakan fitur seret dan lepas antara desktop dan emulator untuk berbagi data, sinkronisasi data antara emulator dan perangkat Android, pelokalan, Android-on-TV dan banyak lagi.

Emulator Android untuk PC ini juga dapat memberikan pengalaman bermain game yang berat dan mampu menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan seperti menggunakan Android yang memiliki spesifikasi tinggi.

2. Andi

Emulator android ringan PC
Andy Emulator

Dengan mengunduh emulator Android untuk PC berikut ini, kita dapat menyinkronkan desktop (yang menggunakan Andy) dan perangkat Android dengan mudah. Andy juga mendukung kamera dan mikrofon untuk panggilan telepon dan video seperti BlueStacks.

Jika kami menggunakan Andy di Windows 8 ke atas, perangkat ini mendukung berbagai sentuhan seperti smartphone. Andy juga memungkinkan kita untuk bermain game dengan grafis tinggi yang tidak dapat kita jalankan di Android kita.

3. Genymotion

Emulator android ringan PC
GenyMotion

Genymotion adalah emulator Android ringan yang menawarkan akses premium untuk pengembang Android, tetapi juga dapat digunakan oleh pengguna biasa dan gamer yang ingin menjalankan aplikasi Android di PC atau Mac.

Perangkat ini mendukung webcam dan mikrofon seperti dua emulator sebelumnya untuk panggilan dan panggilan video menggunakan aplikasi VoIP.

4. Pemutar Android Xamarin

emulator android di pc
Pemutar Android Xamarin

Xamarin Android Player adalah emulator Android untuk PC yang cocok untuk Anda yang ingin mencoba fitur baru di Android. Seperti sebelumnya, emulator ini bisa menjalankan game yang membutuhkan spesifikasi tinggi.

Xamarin juga cocok untuk pengguna yang sangat tergila-gila dengan Android karena memiliki fitur simulasi jaringan atau perangkat keras di Android. Sebenarnya ini hampir mirip dengan Emulator PC Android tapi Xamarin bisa berjalan lebih cepat dari yang disediakan oleh Google.

Baca juga: 15 Game Menghasilkan Uang di Android, Tanpa Modal Menghasilkan Uang!

5. Emulator Android

emulator android di pc
Emulator Android

Selanjutnya adalah emulator Android ringan yang ditawarkan oleh Google. Alat ini memungkinkan Anda menjalankan aplikasi menggunakan AVD (nama umum untuk teknologi yang digunakan dalam emulator).

Baca Juga: 10 Emulator PSP Terbaik dan Teringan di Android 2022, Rekomendasi Terlengkap!

Dengan menggunakan Emulator Android teringan 2021 ini, kita bisa menjalankan multimedia, menggunakan beberapa aplikasi sekaligus, mengonversi file, dll. dasborsambungkan ke jaringan dan mainkan permainan Android di PC, Mac atau Linux.

6. NoxPlayer

emulator android di pc
NoxPlayer

Emulator Android 2021 ringan dan terbaik berikutnya adalah NoxPlayer. Aplikasi ini cukup ringan dan dapat digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game Android di PC.

NoxPlayer juga memungkinkan kita untuk menghubungkan perangkat keyboard dan mouse, serta joystick tambahan untuk pengalaman bermain game yang lebih memuaskan.

7. Bliss OS

emulator android di pc
kebahagiaan OS

Selanjutnya adalah aplikasi Bliss OS yang menjadi rekomendasi emulator Android di PC. Bliss OS mampu menjalankan sistem operasi Android dengan baik di PC atau laptop.

Menariknya, aplikasi ini tidak hanya dapat berjalan di laptop atau PC berbasis Windows, tetapi juga di Chromebook, Linux, dan tablet.

8. Droid4x

emulator android di pc
Droid4x

Bagi yang sedang mencari emulator Android untuk PC yang ringan digunakan, bisa mencoba aplikasi Droid4x. Emulator ini juga bisa berjalan dengan lancar di PC atau laptop dengan RAM 1 GB.

Aplikasi ini memiliki pengaturan dasar Android yang lengkap. Bahkan, ada dukungan untuk mengontrol game di PC menggunakan smartphone atau keyboard.

9. Pemain LDP

Pemain LDP

LDPlayer adalah emulator ringan untuk PC yang dirancang untuk kebutuhan game. Dengan menggunakan emulator ini, kita bisa menikmati pengalaman bermain game terbaik di PC atau laptop.

Aplikasi yang satu ini juga terkenal dengan performanya yang stabil. Bahkan, LDPlayer bisa menjalankan dua game sekaligus.

10. MEmu

pemain MEmu

MEmu merupakan emulator Android selanjutnya yang bisa dijalankan dengan cukup ringan. Emulator ini dapat menjalankan berbagai game dan aplikasi ringan dengan cukup baik.

Jika Anda mengalami masalah dengan emulator ringan ini, pengembang menyediakan forum khusus bagi pengguna untuk berbagi solusi. Selain itu, kami juga dapat memeriksa pembaruan OS atau fitur baru.

11. KoPlayer

KoPlayer

KoPlayer dapat digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game Android di PC atau laptop. Terdapat Google Play Store yang memungkinkan kita untuk mendownload aplikasi atau game dengan lebih mudah.

Menariknya, aplikasi ringan untuk PC ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang akan mendukung kinerjanya untuk bermain game.

12. Gameloop

Gameloop

Seperti namanya, emulator Android ringan ini memang khusus untuk keperluan gaming. Gameloop bisa dimainkan di PC atau laptop dengan spesifikasi terbatas.

Pengguna juga bisa memainkan PUBG, dan game Android populer lainnya menggunakan salah satu emulator Android terbaik dan teringan besutan Tencent di bawah ini.

13. AMIDuOS

di tengah-tengah
di tengah-tengah

AMIDuOS adalah opsi aplikasi Android lainnya di PC. Ini adalah emulator berbayar yang bisa dinikmati secara gratis selama 30 hari.

Bagi yang ingin membeli emulator Android 2021 teringan versi lengkap ini bisa merogoh kocek sekitar Rp 140 ribu untuk versi Jelly Bean OS dan Rp 200 ribu untuk OS Lollipop.

14. Banyak

Manymo
Manymo

Rekomendasi emulator Android ringan selanjutnya yang bisa kita gunakan di PC atau laptop adalah Manymo. Menariknya, emulator ini bisa langsung digunakan secara online tanpa harus mendownloadnya.

Kita hanya perlu membuka browser dan terhubung ke internet. Hanya untuk dapat menggunakan layanan Manymo kita harus membayar sejumlah uang terlebih dahulu

15. Pemain Xe

XePlayer
XePlayer

Terakhir, ada XePlayer yang bisa dipercaya sebagai emulator Android di PC atau laptop.

Selain dapat menjalankan berbagai aplikasi dan game Android, emulator ini juga mendukung penggunaan keyboard dan mouse. Xe Player dapat membuka aplikasi android untuk PC atau laptop berbasis Windows XP, 7, 8 dan 10.

Baca juga: 7 Aplikasi Penghapus Objek Terbaik untuk Ponsel Android

Demikian daftar emulator android ringan yang bisa kita install di PC Windows. Semoga beruntung! (SDM/JIKA)

Artikel ini kami Kurasi dari telset.id dengan judul aseli 15 Emulator Android Ringan untuk PC Terbaik 2022

Digugat Rp 1,1 Triliun, Bukalapak Siapkan Langkah Hukum

Grup Emtek Borong Saham Bukalapak Rp 229 Miliar

PT Bukalapak Tbk (BUKA) digugat sebesar Rp 1,1 triliun oleh PT Harmas Jalesveva ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Gugatan terdaftar dengan nomor 575/Pdt.G/2022/PN JKT.SEL yang menyatakan bahwa Bukalapak telah melakukan perbuatan melawan hukum.

Kerugian material adalah pengerjaan menyelesaikan arsitektur, pemasangan granit, pengadaan meja granit, pekerjaan elektronik, pekerjaan pemasangan sistem genset, pengadaan WPCU, makelar asuransi mobil, struktur, arsitektur, mekanikal dan elektrikal, serta kerugian pendapatan sewa selama 5 tahun sebesar Rp 107,42 miliar pada tahun tunai, segera, dan pada saat yang sama kepada Harmas Jalesveva.

Sedangkan kerugian immateriil berupa ketakutan bahwa kewajiban Bukalapak tidak akan terbayar. Dampaknya adalah kemungkinan keberadaannya potensi kerugian berupa hilangnya pendapatan sewa, terganggunya perputaran uang (arus kas) dalam pembukuan upaya Harmas Jalesveva.

Selain itu, kerugian nama baik dan/atau nama baik kepada pihak ketiga, serta kerugian lain yang tidak dapat diperhitungkan atas nama baik, reputasi dan perkembangan kegiatan usaha sebesar Rp 1 triliun kepada Harmas Jalesveva.

Dalam petitumnya, PN Jakarta Selatan menyatakan bahwa gugatan Harmas Jalesveva diterima dan dikabulkan seluruhnya serta menghukum Bukalapak untuk membayar ganti rugi kepada Harmas Jalesveva.

PN Jakarta Selatan menyatakan sita jaminan yang sah dan berharga (beslag konservatori) ditempatkan pada harta Harmas Jalesveva, baik berupa benda bergerak maupun tidak bergerak. Dan menghukum Bukalapak karena membayar uang paksa (dwangsom) sebesar Rp 100 juta setiap hari setelah putusan tetap berlaku.

Tak hanya kali ini, Harmas Jalesveva mengajukan gugatan terhadap Bukalapak. Februari lalu, gugatan Harmas ditolak pengadilan. Harmas Jalesveva adalah perusahaan pengembang properti yang berlokasi di Jalan Fatmawati Raya No. 1, Cilandak, Jakarta Selatan.

Menanggapi hal tersebut, manajemen Bukalapak mengatakan, saat ini pihaknya sedang menunggu dokumen terkait gugatan dari pihak berwajib untuk dipelajari dan menyiapkan langkah hukum sesuai dengan koridor hukum yang berlaku.

Kepala Biro Humas Bukalapak Monica Chua mengatakan pihaknya telah memenangkan gugatan pertama. Dengan demikian, posisi perusahaan dalam perkara tersebut kuat dan jelas serta tidak dapat melanjutkan rencana kerjasama dengan penggugat dengan pertimbangan kewajiban Harmas untuk memenuhi penyediaan ruang kerja belum terpenuhi.

“Kami tidak ikut menanggung kerugian pendapatan sewa penggugat atau kerugian lainnya. Kami siap menghadapi gugatan kedua ini,” kata Monica dalam keterangan resmi, Senin (4/7).

Sebelumnya Bukalapak sempat berniat menjalin kerjasama dengan Harmas Jalesveva dalam hal penyediaan lokasi kerja yang dituangkan ke dalam Surat Niat (LOI). Bukalapak juga sudah membayar uang muka (uang muka). Namun, Bukalapak belum bisa melanjutkan rencana sewa lokasi kerja dengan pertimbangan kewajiban Harmas belum terpenuhi.

Hingga saat ini, Harmas belum memenuhi kewajibannya untuk mengembalikan uang muka kepada Bukalapak.

Berita ini kami Kurasi dari katadata.co.id dengan judul aseli Digugat Rp 1,1 Triliun, Bukalapak Siapkan Langkah Hukum

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

Populer Top 5