Mengenal Tech Tree Tesla ‘Penghasil Rp 81.000 T’ Milik Elon Musk

Orang terkaya di dunia versi Forbes, Elon Musk menyarankan pengikutnya di Twitter untuk menumbuhkan pohon teknologi atau pohon teknologi. Perusahaannya, Tesla, membangun ini dan menghasilkan US$ 5,5 triliun atau Rp 81.595 triliun.

“Jangan membangun parit, bangunlah pohon teknologi,” kata Musk melalui akun Twitternya @elonmusk, pekan lalu (14/6).

Godaan tersebut disambut oleh Co-Founder @TwinBirchUSA serta investor Tesla Sawyer Merritt. Dia membagikan dokumen terkait implementasi pohon teknologi dari Tesla.

Dalam dokumen itu, Tesla berlaku pohon teknologi di banyak bidang bisnis di mana ia saat ini beroperasi atau di masa depan. Tesla mengoperasikan lini bisnis otomotif, yang meliputi pengembangan mobil hingga truk listrik.

Ada juga bisnis perangkat keras (perangkat keras) dan perangkat lunak (perangkat lunak). Dalam bisnis ini Tesla mengembangkan sistem operasi mobil alias teknologi kecerdasan buatan kecerdasan buatan (AI) ke Taksi Robi.

Dalam bisnis energi, Tesla mengembangkan autobidders untuk panel surya. Di lini baterai, Tesla sedang mengembangkan daur ulang baterai.

Sementara itu, dalam bisnis rekayasa atau rekayasa, Tesla memperluas Tesla Glass ke Terafactories. Di bisnis lain, raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu mengembangkan microfactories RNA hingga eVTOL.

Merritt mengungkapkan bahwa nilai pasar potensial pohon teknologi yang diajukan Elon Musk mencapai US$5,5 triliun.

Diperkirakan, salah satu kategori yang memiliki nilai pasar besar adalah Taksi Robo senilai US$2 triliun. Robo Taxi dinilai sebagai salah satu katalis terbesar masa depan untuk Tesla.

Dalam perkembangan teknologi, pohon teknologi adalah desain dengan representasi visual hierarkis. Pohon yang dalam pohon teknologi ini secara teknis diarahkan dan digambarkan sebagai grafik asiklik berorientasi teknologi. Setiap teknologi yang diteliti pemain akan membuka satu atau lebih opsi baru.

Baca Juga:   Ridwan Kamil jadi Imam Salat Jenazah Eril

Berita ini kami Kurasi dari katadata.co.id dengan judul aseli Mengenal Tech Tree Tesla ‘Penghasil Rp 81.000 T’ Milik Elon Musk

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

BeritaMengenal Tech Tree Tesla ‘Penghasil Rp 81.000 T’ Milik Elon Musk

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini