Mantan Ketua Umum Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari Pengurus Pusat Muhammadiyah. Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia pada Jumat (27/5) pukul 10.15 WIB.

Buya Syafii, sapaan akrabnya, meninggal dunia usai dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta. Kematian Syafii juga diberitakan langsung dari situs Muhammadiyah.

“Semoga dia menjadi husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni dosa-dosanya, dikuburkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na’im. Mohon maaf atas kesalahan dan doanya dari semua,” kata Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir di situs Muhammadiyah, Jumat (27/5).

Buya Syafii beberapa waktu lalu sempat dirawat karena sakit. Bahkan, Presiden Joko Widodo sempat menjenguk Syafii di kediamannya, Sleman, Yogyakarta pada 26 Maret lalu.

Jokowi saat itu mengaku senang dengan kondisi Syafii yang membaik. Presiden kemudian meminta masyarakat untuk mendoakan kesehatan sosok tersebut.

“Saya dengar dia dirawat di rumah sakit beberapa minggu lalu,” kata Jokowi usai menjenguk Buya Syafii.

Ahmad Syafii Maarif adalah Ketua Umum PP Muhammadiyah ketiga belas yang menjabat dari tahun 1998 hingga 2005. Selain itu, beliau juga pernah menjadi Presiden Konferensi Dunia Agama untuk Perdamaian dan pendiri Maarif Institute.

Berita ini kami Kurasi dari katadata.co.id dengan judul aseli Mantan Ketua Umum Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

Baca Juga:   Simulasi Pemilu 2024 dengan 75 Hari Kampanye dan Pilpres 2 Putaran
BeritaMantan Ketua Umum Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini