Kalau Mau Ganti Nomor Ponsel, Pahami Ini Dulu

Mengganti nomor ponsel terkadang menjadi hal yang tak terhindarkan bagi sebagian orang, tentunya dengan alasan yang berbeda-beda. Jika Anda akan mengubah nomor Anda, sebaiknya pertimbangkan hal berikut.

Beberapa hal yang perlu diperiksa sebelum mengganti nomor ponsel, pertama pastikan nomor tersebut tidak lagi digunakan untuk verifikasi kode OTP. Nomor yang dimaksud juga tidak boleh terhubung ke akun di aplikasi apa pun, dan tidak terhubung ke layanan perbankan dan tekfin.

Jika Anda sudah siap untuk membeli nomor baru, pastikan Anda membelinya di tempat yang terpercaya, seperti toko resmi. Selanjutnya, hindari memberikan nomor baru Anda ke pihak mana pun.

Terlalu sering mengganti nomor juga bukan tanpa risiko. Alasannya, alamatnya surel dan akun media sosial menjadi rentan terhadap peretasan, seperti halnya akun layanan keuangan Anda.

Oleh karena itu, literasi digital menjadi penting untuk kita pahami sebagai pengguna aktif internet dan ponsel khususnya telepon pintar. Keterampilan literasi digital, budaya digital, keamanan digital, dan etika digital dapat membantu setiap individu untuk menggunakan alat dengan lebih bijak.

Berita ini kami Kurasi dari katadata.co.id dengan judul aseli Kalau Mau Ganti Nomor Ponsel, Pahami Ini Dulu

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

Baca Juga:   Permintaan Sri Mulyani di Depan AS-Rusia Sebelum Memulai Pertemuan G20
BeritaKalau Mau Ganti Nomor Ponsel, Pahami Ini Dulu

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini