Jokowi – Ma’ruf Puji Tjahjo Kumolo: Tenang, Rajin, dan Sederhana

Presiden Joko Widodo kembali memberikan keterangan atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo. Dari Abu Dhabi, Jokowi menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Tjahjo.

Jokowi mengatakan Tjahjo adalah orang yang tenang dan sederhana serta sosok nasionalis yang patut dicontoh. “Selain setia kepada bangsa dan negara,” kata Jokowi dalam video yang diunggah Sekretariat Presiden, Jumat (1/7).

Karena itu, Presiden berharap Tjahjo mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan. Tak lupa, ia berharap keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan.

Pujian juga diberikan Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat berkunjung ke Kementerian RB. Ma’ruf mengatakan Tjahjo adalah menteri yang rajin membuat laporan rutin dalam bentuk buku. “Sangat rajin, laporannya banyak,” kata Wapres seperti dilansir dari kompas televisi.

Bahkan, di tengah sakitnya, Tjahjo berinisiatif membuat acara terkait Mall Layanan Umum pada Selasa (1/7). Ma’ruf, Kapolri, dan sejumlah gubernur turut hadir dalam acara tersebut meski sang menteri berhalangan hadir karena sakit.

TJAHJO KUMOLO (ANTARA FOTO/Reno Esnir/rwa.)

“Dia sudah cukup sakit untuk membuat pertemuan untuk mempercepat mal layanan publik,” katanya.

Ma’ruf bahkan sempat memimpin salat jenazah di Kemenpan RB. Saat ini jenazah politisi PDI Perjuangan itu dibawa ke Taman Makan Pahlawan (TMP) Kalibata untuk dimakamkan.

Tjahjo pergi setelah dirawat karena infeksi paru-paru. Selama Tjahjo sakit, Jokowi telah menunjuk Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD sebagai Menteri RB Sementara.

Berita ini kami Kurasi dari katadata.co.id dengan judul aseli Jokowi – Ma’ruf Puji Tjahjo Kumolo: Tenang, Rajin, dan Sederhana

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

Baca Juga:   Mengenal Bank Kustodian, Pengertian, Tugas, dan Persyaratannya
BeritaJokowi - Ma'ruf Puji Tjahjo Kumolo: Tenang, Rajin, dan Sederhana

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini