Jasa Marga Berlakukan Buka-Tutup Tol Japek Mulai 23 Mei

Jasamarga Divisi Regional Tol Transjawa (JTTRD) berkoordinasi dengan kepolisian menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi pekerjaan pengangkatan balok penopang jembatan yang melintasi KM 5+450 ruas Tol Jakarta-Cikampek. Petugas akan membuka dan menutup jalur Tol Japek di sekitar lokasi mulai pukul 22.00-04.00 mulai Senin (23/5).

“Karena adanya pemasangan transverse girder di jalan tol utama menuju Jakarta, maka pada setiap tahapan kami akan melakukan skema buka tutup jalur namun kami tegaskan tidak ada penutupan di Tol Jakarta-Cikampek baik menuju Jakarta maupun Cikampek,” kata General Manager Representative Office 1 JTTRD Muhammad Taufik Akbar di Bekasi, Sabtu (21/5).

Taufik menjelaskan, pekerjaan pengangkatan girder dijadwalkan akan dimulai pada Senin (23/5) periode tersebut waktu jendela pukul 22.00-04.00, dengan tetap memperhatikan kondisi lalu lintas. Selama bekerja, petugas akan mengatur lalu lintas dua arah dengan melakukan pengalihan jalur atau skema kontra arah secara situasional.

“Pengaturan lalu lintas ini untuk menjamin keselamatan dan keamanan pengguna jalan saat melintas di sekitar lokasi kerja,” ujarnya.

Pihaknya bersama Highway Speed ​​Railway Contractor Consortium (HSRCC) selaku kontraktor pekerjaan ini juga menyiapkan rambu-rambu keselamatan kerja sesuai standar. Petugas juga akan bersiaga untuk mengatur lalu lintas dan memastikan protokol kesehatan tetap terjaga di lokasi kerja

Jasa Marga juga mensosialisasikan rencana kerja dengan memasang media luar ruang berupa spanduk panggilan kerja dan Rambu Pesan Variabel di kedua arah Tol Jakarta-Cikampek. Hal ini untuk memastikan bahwa informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

“Kami mohon maaf kepada pengguna jalan atas ketidaknyamanan akibat pekerjaan pemasangan girder. Kami menghimbau kepada pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum masuk tol,” kata Taufik.

Baca Juga:   Tren Koreksi IHSG Diramal Berlanjut, Berikut Rekomendasi Saham Analis

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu, serta memantau kondisi lalu lintas. Informasi lalu lintas di sekitar jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 Jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) berhasil mencetak laba bersih pada 2021 sebesar Rp1,62 triliun. Jumlah itu tumbuh 222% dibandingkan tahun 2020 yang sebesar Rp501,05 miliar.

Berita ini kami Kurasi dari sumber: katadata.co.id dengan judul aseli Jasa Marga Berlakukan Buka-Tutup Tol Japek Mulai 23 Mei

BeritaJasa Marga Berlakukan Buka-Tutup Tol Japek Mulai 23 Mei

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini