Investor Datangi Rumah Yusuf Mansur, Desak Sumpah Mubahalah

Sejumlah investor mencoba menggelar pertemuan dengan ulama Yusuf Mansur, dengan mengunjungi kediamannya di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Senin (20/6). Namun upaya tersebut gagal, karena Yusuf Mansur sedang tidak ada di rumah.

Merasa kecewa, puluhan investor yang merupakan jemaah dan pengelola Masjid Darrussalam di Kota Wisata Cibubur, juga berencana kembali ke kediaman Yusuf Mansur di lain waktu.

Salah satu investor yang berprofesi sebagai pengacara, Zaini Mustofa menjelaskan, pihaknya hanya ditemui oleh seseorang bernama Deni yang mengaku sebagai salah satu kuasa hukum Yusuf Mansur.

“Meskipun kami tahu sebelumnya, kami juga telah mengirimkan surat resmi,” jelas Zaini saat dihubungi, Senin (20/6) malam.

Mereka juga menuntut agar Yusuf Mansur segera mengembalikan seluruh dana investasi yang telah terkumpul dari berbagai jemaah, termasuk di Masjid Darussalam di Kota Wisata Cibubur. Ini termasuk investasi batu bara, penghematan lahan, hingga hotel Siti.

Tidak bertemu dengan Yusuf Mansur, akhirnya para investor menantang Yusuf Mansur untuk berani mengambil sumpah mubahalah untuk membuktikan kebenaran ucapannya, terkait protes telah mengumpulkan investasi baru batu bara Jabal Nur (JBN) dari jemaah Masjid Darussalam .

“Yusuf Mansur mengaku tidak pernah mengajukan bisnis batu bara, tidak pernah berbisnis dengan jamaah Masjid Darussalam, makanya kami minta mubahalah,” kata Zaini.

Jika tidak segera ditemui, komunitas investor Yusuf Mansur berencana kembali ke kediamannya untuk meminta penjelasan.

Terkait investasi batu bara ini, Zaini sebelumnya pernah menggugat Yusuf Mansur di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Yusuf Mansur bersama PT Adi Mitra Perkasa, Adiansyah, BMT Darussalam Madani, serta Yayasan Program Penghafal Al Qur’an Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an, digugat wanprestasi.

Dalam gugatannya, Zaini meminta pengadilan menghukum Yusuf Mansur dan kawan-kawan dalam serangkaian kewajiban membayar kerugian materiil dan immateriil senilai Rp98,7 triliun. Jumlah tersebut terdiri dari kerugian materil senilai Rp98,6 triliun dan kerugian immaterial senilai Rp100 miliar.

Baca Juga:   Tampil di BNI Java Jazz Festival 2022, Afgan Rayakan Ulang Tahunnya

Berita ini kami Kurasi dari katadata.co.id dengan judul aseli Investor Datangi Rumah Yusuf Mansur, Desak Sumpah Mubahalah

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

BeritaInvestor Datangi Rumah Yusuf Mansur, Desak Sumpah Mubahalah

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini