Harga Civic Turbo Baru dan Bekas 2022, Spesifikasi, dan Kelebihan

Schmu.id, Harga Civic Turbo Baru dan Bekas 2022 – Pesona dan performa Civic Turbo yang gahar, jadi incaran para pecinta mobil yang mengutamakan kenyamanan dan keasyikan berkendara. Berapa sih kisaran harga Civic Turbo di 2022 ini?

Melaju di jalanan ibu kota yang menantang, rasanya tak akan jadi masalah jika mengendarai mobil asal pabrikan Honda tersebut.

Mobil Civic yang lahir di generasi 10 dan 11 ini, diberikan mesin Turbo yang memiliki tenaga besar sehingga ketika dipacu dapat bergerak maksimal dan minim bahan bakar.

Harga Civic Turbo Baru dan Bekas 2022

Tak heran kehadirannya dinanti fans otomotif dan banyak yang ingin bisa mencobanya.

Berbicara mengenai mobil keluaran Honda, kualitas akan produk dan fiturnya sudah cukup terjamin.

Bagi Honda Stan pasti sudah tidak asing dengan honda sensing yakni fitur keselamatan yang ditanamkan di setiap mobil. Demi mengurangi efek samping ketika terbentur.

Kehadiran Civic tak hanya memengaruhi pasar otomotif tanah air, namun juga bagi Honda sendiri.

Muncul pada 1972 dengan memproduksi mobil 2 pintu yang compact, pabrikan asal Jepang itu semakin berinovasi menghasilkan produk berkualitas dan canggih, tentunya bikin tertarik.

Kira-kira berapa ya kisaran harga untuk bisa memiliki Civic Turbo saat ini? Lifepal telah merangkum daftar kisaran harga yang dibanderol untuk Honda Civic Turbo terbaru berbagai tipe.

Yuk, simak informasinya berikut ini.

Daftar harga Civic Turbo terbaru

Dalam dunia otomotif harga mobil dari tahun ke tahun cenderung dinamis mengikuti tren pasar dan kepopuleran.

Honda Civic Turbo sendiri hadir dengan 3 tiga tipe yang bisa dipilih sesuai kebutuhan berdasarkan medan, diantaranya ada hatchback, sporty dan sedan.

Mobil keluaran lama dengan perubahan baik hanya berupa facelift maupun all new juga turut memengaruhi.

Selain itu, performa, fitur dan interior serta eksterior yang dipasang menjadi pertimbangan dalam menentukan harga jual. Berikut ini harga Honda Civic Turbo baru dan bekas:

1. Civic Turbo type R

Bagi yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan mobil balap kamu wajib mencoba Civic Turbo type R jenis hatchback. DNA mobil rally cukup melekat di mobil seharga Rp1 miliaran rupiah.

Memang cukup tinggi apabila dibandingkan dengan tipe lainnya, namun kamu akan mendapatkan kepuasan ketika menunggangi mobil dengan mesin 4 silinder berkapasitas 1996 cc.

Dari segi tampilan pun sudah menunjukan kalau mobil yang diluncurkan pada 2017 lalu tergolong di kelas mewah. Desain luar terlihat modern dan sporty. Cocok untuk berkendara di jalanan ibu kota maupun medan menantang.

Meskipun cukup menguras dana, tetapi peminatnya masih banyak. Bahkan, tahun ini Honda mengeluarkan All New Civic type R yang lebih sempurna dan berteknologi canggih.

Baca Juga:   Ini Kelebihan dan Kekurangan Warna Mobil Grey Metallic

2. Civic Turbo type RS Hatchback

Terlihat lebih elegan dan mature daripada seri di atas, Civic Turbo type RS ini ditanami mesin 4 silinder dengan tenaga 178 PS dan torsi 240 NM serta transmisi CVT. Kisaran harganya Rp560 jutaan rupiah.

Mesin yang digunakan tidak jauh berbeda dengan seri lainnya, tetapi dari segi tampilan kamu tentu merasakan adanya perubahan.

Tempat duduk dan celah untuk kaki dan kepala sangat ergonomis sehingga kamu dapat nyaman berkendara.

Satu tak kalah menarik, di bawah dashboard diberikan sentuhan klasik dengan dipasangkan kisi-kisi berbentuk bee hive. Material pada dashboard yang digunakan juga soft dan terbuat dari kulit.

Honda RS memberikan pengalaman berkendara dengan teknologi canggih, terlihat dari panel indikator yang digunakan sudah digital dan juga penggunaan kunci mobil menggunakan sidik jari.

3. Honda Civic Sedan Turbo

Honda Civic Turbo sedan 2022 dibanderol dari rentang harga Rp400 – Rp570 jutaan. Kapasitas dalam mobil mampu menampung 5 orang tanpa menyebabkan ruangan jadi penuh.

Transmisinya menggunakan CVT, berkapasitas mesin 1,5 L dengan tenaga 171 dan torsi 220.

Body yang compact siap tampil gesit di jalanan. Jangan lupakan pula lekukan dan polesan khas Honda yang semakin memanjakan mata serta bernilai high class.

Salah satu mobil sedan terbaik ini memiliki 2 tipe yaitu SE dan Prestige.

Sementara, warna body yang ditawarkan cukup bervariasi, seperti lunar silver metallic, white pearl, red rallye, crystal black pearl, modern steel metallic.

Agar lebih memudahkan kamu dalam melihat harganya, simak tabel di bawah ini yuk!

Tipe Honda Civic Turbo Estimasi Harga Terbaru
Civic Turbo tipe R Kisaran Rp1 miliar
Tipe RS Hatchback Kisaran Rp560 jutaan
Honda Civic Sedan Turbo Rp400 – Rp570 jutaan

Harga Civic Turbo sedan bekas

Kehadiran honda Civic Turbo sedan menjadi pilihan bagi kamu yang ingin menikmati perjalanan dengan sangat nyaman namun tetap ingin menunjukan kesan mewah dan gesit di jalanan.

Harga untuk mobil baru memang tinggi bagi sebagian kalangan, namun kamu tetap bisa memiliki Honda Civic bekas.

Harga untuk Civic Turbo bekas dibanderol mulai dari Rp300 jutaan rupiah, tergantung dari tipenya.

Berdasarkan harga dari lokapasar dan situs jual beli mobil second diketahui bahwa, sedan tipe ES bertransmisi CVT dijual mulai dari Rp308 juta rupiah di kawasan Bekasi.

Sementara harga bekas untuk Prestige di sekitar Bandung antara Rp355 – Rp400 jutaan.

Namun, penting diketahui sebelum memutuskan membeli mobil bekas, kamu perlu memastikan kondisi mobil, apakah masih aman dan layak dibawa berkendara atau tidak.

Pemeriksaan dapat dilakukan pada mesin, kapasitas bensin, ban, hingga eksterior dan interior lainnya.

Lifepal telah merangkum rata-rata harga Civic 1.5 L Turbo berdasarkan tahun dan harga second yang ditawarkan.

1. Sedan ES tahun 2016

Perbedaan harga turut dipengaruhi oleh letak wilayah. Sedan ES tahun 2016 di situs jual beli sekitar Jakarta, dijual dari harga termurah Rp330 jutaan sampai Rp395 jutaan.

Sedangkan di Jawa Timur harga yang ditawarkan Rp350 dan di Jawa Barat Rp340 jutaan.

Sementara untuk tipe Prestige sedan Civic bertenaga Turbo tahun 2016 dengan kondisi baik diberi harga sekitar Rp355 jutaan.

Baca Juga:   Dua Emiten Grup Indofood, ICBP dan INDP Kompak Bagi Dividen Jumbo

Kisaran harga ini bisa menjadi acuan kamu menyiapkan dana untuk membeli mobil dengan mesin Turbo.

2. Harga Civic Turbo 2017

Kisaran harga pasar mobil sedan tipe ES tahun 2017 di situs jual beli mobil, berbeda-beda.

Di sekitar Jakarta, harga masih terbilang terjangkau yakni Rp350 – 400 juta sebagai catatan body dan mesin mobil dalam kondisi baik.

Sementara di daerah Banten untuk tipe ES transmisi AT di tahun yang sama berkisar di rentang Rp355 untuk kredit dan Rp390 jutaan untuk pembayaran secara tunai.

4. Civic Turbo 2018

Nah, sementara harga Civic sedan di tahun 2018 untuk bekas masih tergolong tinggi. Rata-rata mobil dibanderol di atas Rp350 jutaan. Kembali lagi, beda wilayah berbeda pula selisih harga jualnya. Begitu pula kondisi mobil.

Harga yang ditawarkan untuk mobil bekas dengan kondisi terawat di sekitar DKI Jakarta Rp380 – Rp399 jutaan rupiah. Sedangkan di daerah Jawa Timur Rp389 juta dan di Jawa Barat harga relatif menurun yakni Rp375 jutaan.

Berikut tabel estimasi harga Civic Turbo bekas berdasarkan tahunnya.

Tipe Honda Civic Turbo Estimasi Harga Terbaru
Prestige Sedan Civic 2016 Kisaran Rp355 jutaan
Civic Turbo 2017 Kisaran Rp350 – 400 juta 
Civic Turbo 2018 Mulai dari Rp350 juta

Spesifikasi Honda Civic Turbo

Secara keseluruhan fungsi dan tampilan tak begitu nampak adanya ketimpangan antara varian satu dan lainnya.

Tiga varian yakni hatchback, sedan, dan tipe R menyuguhkan kinerja mesin dan teknologi yang futuristik.

Bagi yang ingin tahu spesifikasi general honda Civic Turbo, simak informasi selengkapnya.

1. Mesin

Nama Turbo pada bagian belakang tak hanya menjadi pemanis semata untuk meningkatkan daya tarik. Namun dibuktikan dengan sokongan mesin 4 silinder yang mampu bekerja hingga 173 Hp dan torsi 220 Nm.

Dengan kapasitas seperti itu, akan memberikan sensasi mengendarai yang berkesan bagi pengendara mobil.

Pemasangan mesin tersebut turut berdampak pada efisiensi bahan bakar jadi lebih hemat ketika digunakan serta ramah lingkungan.

2. Desain eksterior suguhkan penampilan gagah berkelas

Memiliki kisaran harga di atas Rp200 juta, Honda Civic memberikan impian setiap orang untuk meminang mobil yang berkelas namun tetap bisa dijangkau.

Dari luar terlihat sangat elegan dengan paduan warna dan lekukan yang khas pada Civic terdahulu. Beberapa bagian lampu sudah LED.

Detail pada bagian ban dan velg hingga bumper juga tak kalah mewah. Meskipun mengusung konsep modern, Honda tetap mempertahankan grill mobil yang minim dan tak berlebihan.

3. Interior dirancang agar tampak mewah dan nyaman

Beralih ke bagian interior Civic Turbo. Ketika pertama kali membuka pintu, sudah terasa aura mewah dan berkelasnya.

Pada bawah dashboard diletakan kisi-kisi dan trim piano berwarna gelap, sehingga menimbulkan kesan gagah serta maskulin.

Di bagian sebelah pintu, terdapat penyangga yang terbuat dari material empuk guna menambah sensasi nyaman melaju bersama Honda Civic.

Tersedia pula cup holder, laci fungsional, lampu depan dan tempat charger yang lengkap.  Paling utama, Civic ini memiliki bantalan dan tempat duduk yang sangat ergonomis yang masih dapat dimodifikasi.

4. Fitur mumpuni 

Civic Turbo 2 pintu ini dilengkapi dengan fitur berteknologi canggih diantaranya Honda Sensing, smart entry demi memudahkan pengguna membuka pintu tanpa perlu menekan dan menarik gagang pintu.

Baca Juga:   Laba Sari Roti Naik 12,7% Jadi Rp 137 M, Roti Tawar Masih Paling Laris

Pengendara juga bisa mempertahankan speed kendaraan tanpa perlu menekan pedal gas.

Satu dari banyaknya fitur, ada penggerak wiper otomatis sehingga pengendara tidak perlu panik atau kelupaan mengaktifkan wiper saat hujan deras.

Kelebihan dan kekurangan Honda Civic Turbo

Sudah tak dipungkiri performa dan desain yang modern jadi daya tarik bagi pecinta mobil mewah untuk meminang Civic Turbo.

Kelebihan

Berikut ini sederet kelebihan mobil keluaran Honda satu ini:

  • Performa mumpuni dengan ditanamkan mesin Turbo.
  • Desain yang nampak modern dan berkelas.
  • Keselamatan pengendara dan penumpang terjamin karena adanya fitur Honda sensing.
  • Interior dirancang sangat nyaman baik untuk pengendara dan penumpang.

Kekurangan

Namun kamu perlu mengetahui, mobil ini ternyata juga memiliki kekurangan lho. Supaya lebih nyaman dan ekspektasi tak hancur, simak ulasannya berikut.

  • Meskipun unggul dalam hal mesin sayangnya suku cadang untuk mobil Turbo ini terbilang menguras dana. Tentu saja ini akan menimbulkan masalah jika mobil memerlukan perbaikan yang membutuhkan penggantian spare part  dalam jumlah banyak. 
  • Kualitas material yang digunakan belum sepenuhnya baik dibanding dengan mobil Honda lainnya.
  • Dari segi harga termasuk mahal dibandingkan dengan mobil sekelasnya.
  • Kurang peredam sehingga menyebabkan suara bising menembus badan mobil. Sebaiknya, mungkin kamu bisa menambah peredam mobil untuk mengurangi kebisingan.

Itulah informasi mengenai Civic Turbo. Jika kamu tertarik membelinya, pastikan untuk memeriksa kondisinya secara langsung, ya!

Civic Turbo harga bekas untuk semua varian dibanderol dengan harga yang bervariasi. Tentu akan memiliki selisih sesuai dengan tahun keluar dan spesifikasinya.

Pada situs jual beli online, dana yang kamu butuhkan untuk memboyong Civic Turbo type R yaitu Rp750 – Rp1 miliaran.

Sedangkan termurahnya ada di Rp300 jutaan. Sementara harga bekas untuk RS sedan yakni Rp500 jutaan.

Bisa dikatakan harga mobil ini terbilang tidak murah ya. Maka dari itu, kamu harus memastikan bahwa spesifikasi mobil sesuai kebutuhanmu sebelum membelinya.

Jika membeli mobil mahal tapi tidak sesuai kebutuhan, tentu akan sia-sia. Begitu juga jika kamu membeli mobil murah tapi belum memenuhi kebutuhanmu.

Ingin beli mobil tapi masih bingung mana yang paling cocok untuk kamu? Pakai kalkulator jenis mobil sesuai kebutuhan berikut ini!

Pentingnya asuransi mobil

Setelah berhasil meminang mobil mewah Civic Turbo, pantang bila kamu tidak memberikan perlindungan optimal. Sebab, risiko mengalami kerusakan akibat kecelakaan rentan terjadi di jalan raya.

Misalnya tersenggol yang menyebabkan lecet, bumper mobil tersundul hingga rusak parah.

Selian kecelakaan, ada juga risiko mobil dicuri hingga risiko lain seperti bencana alam maupun huru-hara.

Perlu diingat, harga beli yang mahal juga berpengaruh pada biaya perawatan yang akan kamu tanggung. Misal mobil Civic tipe ini yang harganya cukup tinggi, perawatannya juga tentu lebih mahal.

Baca juga: Harga Mobil Sedan Terbaik

Jadi, jangan sampai, kondisi finansial terganggu akibat tidak mempersiapkan biaya sejak dini.

Demi menjaga mobil kelas premium tetap fit dan sangar di jalanan, jangan sampai kamu melewatkan servis mobil rutin sesuai yang sudah dijadwalkan.

Kunjungi Channel Youtube ini Untuk Mendapatkan Info Seputar Harga Mobil Bekas

BisnisHarga Civic Turbo Baru dan Bekas 2022, Spesifikasi, dan Kelebihan

Terkini

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini