Gerindra Sudah Kantongi Nama Cawapres Pendamping Prabowo, Siapa?

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada akhir Juli ini. Dalam pertemuan itu, pimpinan partai akan mengukuhkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden masa depan.

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan, hanya Prabowo yang akan dipilih di internal partai. Nama Menhan muncul berdasarkan usulan Dewan Daerah (DPD) Gerindra.

“Dalam Rapimnas nanti Pak Prabowo akan ditanya kesiapannya disetujui Partai Gerindra,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Selasa (5/7).

Adapun pendamping Prabowo, pembahasan akan dilakukan di luar forum Rapimnas. Namun, kata Dasco, pihaknya kini sudah memiliki nama sosok yang akan menjadi calon wakil presiden.

“Namanya (calon wakil presiden Gerindra) sudah ada di kantongnya,” katanya.

Tak hanya capres, Rapimnas mendatang juga akan membahas soal koalisi. Sejauh ini, Gerindra diketahui telah melakukan survei bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang disebut Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyampaikan wakil presiden dan wakil presiden yang akan dijabat KKIR adalah Prabowo dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Namun, dia mengakui belum ada bentuk resmi pengikatan dari KKIR. Oleh karena itu, dalam waktu dekat, kedua belah pihak akan secara resmi mendeklarasikan KKIR.

“Kami mencari hari yang baik untuk deklarasi resminya,” kata Jazilul, Minggu (19/6).

Meski diprakarsai oleh dua partai, KKIR merupakan koalisi yang terbuka untuk semua partai politik. Ia juga mengajak parpol khususnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat untuk bergabung.

Berita ini kami Kurasi dari katadata.co.id dengan judul aseli Gerindra Sudah Kantongi Nama Cawapres Pendamping Prabowo, Siapa?

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

Baca Juga:   Hari Terakhir, 91% Calon Haji Indonesia Sudah Diberangkatkan
BeritaGerindra Sudah Kantongi Nama Cawapres Pendamping Prabowo, Siapa?

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini