Fokus Ekspansi Digital, Tiphone Ganti Nama Jadi Omni Inovasi Indonesia

PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk mengubah nama perusahaan menjadi PT Omni Inovasi Indonesia Tbk. Hal ini dilakukan sejalan dengan fokus perusahaan pada pengembangan bisnis distribusi digital.

Keputusan perubahan nama tersebut disetujui pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang berlangsung pada Kamis (30/6) kemarin.

“Selanjutnya perusahaan akan fokus pada pengembangan bisnis distribusi digital bekerja sama dengan prinsipal, sehingga bisnis ini akan mendukung kinerja bisnis dalam jangka panjang,” kata Sekretaris Perusahaan Semuel Kurniawan dalam keterangan tertulis, Jumat (1/7). .

Menurut dia, selain bermitra dengan Telkomsel untuk distribusi voucher, pihaknya juga telah ditunjuk sebagai mitra PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai distributor tunggal terkait kerjasama penjualan token listrik.

“Perusahaan akan terus menambah mitra lain untuk pendistribusian Token PLN melalui kerjasama yang saling menguntungkan,” kata Semuel.

Tidak hanya itu, perusahaan juga siap terjun ke dunia bisnis beralih penyedia layanan melalui sinergi dengan operator telekomunikasi.

Emiten berkode saham TELE ini bahkan telah dinyatakan secara teknis memenuhi syarat untuk melayani mitra beralih Telkomsel dan sedang dalam tahap akhir pembicaraan dengan mitra saluran modern sehingga mitra akan segera beralih ke TELE.

“Sudah ada beberapa channel partner potensial yang bersedia menjadi channel partner kami. Saat ini kami masih menunggu surat persetujuan transfer yang disampaikan oleh channel partner kepada kami,” kata Semuel.

Pada 2022, kata Semuel, perusahaan akan fokus pada tiga strategi utama, yakni restrukturisasi model bisnis, restrukturisasi keuangan, dan restrukturisasi sumber daya manusia. Untuk merestrukturisasi model bisnis, TELE akan melakukan pengembangan bisnis, baik secara organik maupun anorganik.

“TELE juga akan melikuidasi anak perusahaan yang tidak memberikan kontribusi maksimal kepada perusahaan atau tidak sejalan dengan rencana ke depan,” ujarnya.

Baca Juga:   Jasa Maklon : Pengertian, Ciri dan Aspek Perpajakan

Berita ini kami Kurasi dari katadata.co.id dengan judul aseli Fokus Ekspansi Digital, Tiphone Ganti Nama Jadi Omni Inovasi Indonesia

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

BeritaFokus Ekspansi Digital, Tiphone Ganti Nama Jadi Omni Inovasi Indonesia

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini