Erick Thohir Gandeng Mentan Atasi PMK di Madura dan Jawa Timur

Menteri BUMN Erick Thohir akan bergabung dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk mengatasi penyakit mulut dan kuku (PMK) di Pulau Madura dan Jawa Timur.

Erick siap bahu-membahu agar PMK yang melanda sapi di dua wilayah ini segera teratasi.

“Saya akan bicara langsung dengan Menteri Pertanian dan BUMN di bidang peternakan. Kami akan mencari solusi cepat dan segera untuk mengatasi wabah PMK ini,” kata Erick saat kunjungan kerjanya ke Madura dan Jawa Timur, Minggu, 19 Juni 2022. .

Menurut Erick, BUMN itu korporasi sehingga harus bekerjasama dengan Kementerian Pertanian agar masyarakat Madura dan Jawa Timur yang mengandalkan sapi untuk memutar roda perekonomian bisa tenang.

Dalam kunjungan kerjanya ke Madura, Erick meminta masyarakat Madura untuk menjaga ketertiban dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) dalam beraktivitas sehari-hari.

Sembari menonton ikan gurame sapi, Erick meminta masyarakat untuk tetap tertib dan menjaga walinya, meski pandemi kini sudah mereda.

“Saya ingin wisata budaya lokal seperti karapan sapi terus digelar agar masyarakat senang. Wisatawan lokal maupun mancanegara juga bisa menikmati kekayaan budaya Indonesia,” imbuhnya.

Di Pulau Madura, Erick juga berkesempatan menghadiri pertemuan dan bersosialisasi dengan para pengusaha dan tokoh masyarakat setempat, antara lain Wakil Bupati Pamekasan, Wakil Bupati Sumenep, dan Ketua Kadin Bangkalan Farhat Saleh.

“Sebanyak 22 BUMN telah menjalankan program Madura Moljeh Asreh. Ini merupakan bentuk kerjasama untuk mendorong kemandirian dan pertumbuhan ekonomi masyarakat Madura,” kata Erick.

Wakil Bupati Bangkalan Mohni berharap kedatangan Erick Thohir bisa menjadi solusi atas wabah PMK yang menyerang sapi di Madura.

“Menteri BUMN Erick Thohir telah mendengar secara langsung keluhan tentang kondisi wabah PMK saat ini,” kata Mohni.

Baca Juga:   10 Rekomendasi Kado Spesial Semarang Terkini dan Terkenal

Selaku Menteri BUMN, Mohni menambahkan, Erick adalah arsitek atau orang yang membawa vaksin ke Indonesia di masa pandemi Covid-19. “Mudah-mudahan vaksin untuk sapi juga bisa dibawa,” kata Mohni.

(Tim Peneliti Katadata)

Berita ini kami Kurasi dari katadata.co.id dengan judul aseli Erick Thohir Gandeng Mentan Atasi PMK di Madura dan Jawa Timur

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

BeritaErick Thohir Gandeng Mentan Atasi PMK di Madura dan Jawa Timur

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini