Erick Thohir Bangga Tim Nasional Basket Indonesia Raih Emas SEA Games

Menteri BUMN Erick Thohir yang juga anggota Pengurus Pusat Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) turut senang dan gembira atas keberhasilan tim bola basket nasional Indonesia meraih emas dari SEA Games 2022 di Vietnam.

Di final SEA Games, tim bola basket nasional Indonesia berhasil mengalahkan tim nasional Filipina yang meraih emas 18 kali di cabang bola basket SEA Games, dengan skor ketat 85-81.

Erick bangga hasil yang diraih pebasket nasional Indonesia menjadi sejarah baru. Ya, tim basket nasional Indonesia telah membuat sejarah.

Ini merupakan kali pertama Indonesia meraih emas di cabang bola basket putra sejak 1977. Sebelum meraih medali emas di festival olahraga Asia Tenggara ini, prestasi terbaik Indonesia di SEA Games, yakni empat kali meraih medali perak dan tiga medali perunggu.

Oleh karena itu, dalam unggahan akun instagram resminya, @erickthohir pada Minggu, 22 Mei 2022, Erick juga menuliskan singkat, “History.”

Erick Thohir mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tim basket nasional Indonesia. Pasalnya, medali emas yang diraih tim basket Indonesia tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat Indonesia.

Indonesia menjadi satu-satunya negara yang mampu mematahkan dominasi Filipina yang menjadi raja bola basket di Asia Tenggara dalam 33 tahun terakhir.

Pasalnya, medali emas cabang bola basket di SEA Games identik dengan Filipina. Mereka selalu meraihnya di 13 SEA Games terakhir berturut-turut.

“Ini mengakhiri dominasi Filipina yang meraih 13 emas Sea Games berturut-turut,” tulis Erick Thohir yang juga anggota IOC.

Di sisi lain, Erick yang pernah menjadi manajer tim basket SEA Games 2001–saat meraih medali perak-mengatakan bahwa raihan tertinggi merupakan momentum yang baik bagi tim basket nasional. Pasalnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA ​​​​Asia Cup 2022, Juli mendatang.

Baca Juga:   Erick Thohir Puji Pelayanan KAI ke Warga Difabel Makin Bagus

“Ini adalah momen kebangkitan,” ujarnya, “Saya mengapresiasi kerja keras seluruh pemain, pelatih, dan manajer yang memiliki motivasi tinggi dan kepercayaan diri yang besar untuk terus mendorong performa bola basket Indonesia ke level yang lebih tinggi lagi.”

(Tim Peneliti Katadata)

Berita ini kami Kurasi dari sumber: katadata.co.id dengan judul aseli Erick Thohir Bangga Tim Nasional Basket Indonesia Raih Emas SEA Games

BeritaErick Thohir Bangga Tim Nasional Basket Indonesia Raih Emas SEA Games

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini