Energi Mega Persada Tambah Pasokan Gas Blok Bentu untuk PLN

PT Energi Mega Persada Tbk melalui anak usahanya, EMP Bentu Limited berencana menambah pasokan gas dari blok Kontrak Kerja Sama (KKS) Bentu ke PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN.

EMP Bentu adalah pemegang 100% hak partisipasi dan operator di blok KKS Bentu di Riau.

Direktur Utama EMP Syailendra Bakrie mengatakan, EMP Bentu saat ini memasok sekitar 30 juta kaki kubik gas per hari ke PLN Pekanbaru. Sesuai dengan perjanjian jual beli gas dengan PLN, EMP Bentu diharuskan memproduksi gas hingga 40 juta kaki kubik per hari untuk PLN.

“Pasokan gas dari Blok KKS Bentu yang dijual ke PLN dialirkan melalui pipa gas milik PT Medco Ratch Power Riau (MRPR) di Pekanbaru,” kata Syailendra dalam keterangan tertulis, Rabu (29/6).

Direktur Keuangan EMP Edoardus Ardianto mengatakan EMP Bentu telah menyelesaikan pemboran dua sumur pengembangan dan satu sumur eksplorasi tahun lalu. Sedangkan tahun ini telah menyelesaikan pemboran satu sumur pengembangan dan satu sumur eksplorasi.

“Dua sumur eksplorasi juga akan selesai tahun ini. Kami berharap hasil positif dari kegiatan pengeboran ini dapat meningkatkan produksi gas dari blok KKS Bentu dalam waktu dekat,” kata Edoardus.

Selain menjual gas ke PLN, EMP Bentu juga menjual produksi gasnya ke anak perusahaan PT Pertamina (Persero) dan PT Riau Andalan Pulp & Paper. Perseroan berharap peningkatan produksi gas dari blok KKS Bentu dapat memberikan dampak positif bagi kinerja keuangan perseroan ke depan.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus mengatakan, pihaknya akan terus mendorong kontraktor KKS untuk meningkatkan produksi minyak dan gas (Migas). Caranya dengan melakukan pemboran sumur pengembangan dan eksplorasi di wilayah kerjanya masing-masing.

Baca Juga:   Cara Tokopedia Cegah Pengguna dan Penjual Tertipu Investasi Bodong

“Kami mengapresiasi peningkatan produksi gas dari blok KKS Bentu yang diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar di Riau,” kata Rikky.

Berita ini kami Kurasi dari katadata.co.id dengan judul aseli Energi Mega Persada Tambah Pasokan Gas Blok Bentu untuk PLN

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

BeritaEnergi Mega Persada Tambah Pasokan Gas Blok Bentu untuk PLN

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini