Emulator Android Terbaik Dan Ringan Di Laptop

Schmu.id, Emulator Android Terbaik – Emulator Android adalah alat yang memungkinkan kita menjalankan OS Android di Windows, Mac, atau Linux. Kali ini kami akan merekomendasikan beberapa emulator Android ringan untuk PC dan laptop.

Dengan menggunakan aplikasi emulator PC Android yang ringan, kita bisa merasakan semua fitur yang ada di Android tanpa harus membeli atau menggunakan perangkat Android.

Cinta perangkat lunak Pada umumnya yang biasa kita gunakan, emulator Android ringan untuk PC ini juga bisa diunduh dan diinstal di perangkat PC yang digunakan.

Apa itu Emulator?

Bagi yang belum tahu, emulator adalah program yang memungkinkan kita untuk menggunakan sistem operasi lain di komputer. Jadi, emulator Android ini memungkinkan kita untuk menggunakan sistem operasi Android di laptop atau PC.

Ada banyak aplikasi emulator Android ringan untuk PC yang bisa kita temukan di app store. Kita bisa mendownloadnya dengan mudah. Dengan perangkat ini kita dapat memainkan game yang diinginkan termasuk emulator game Android lama di PC.

Ini bukan hanya emulator Android ringan untuk PC, Anda juga dapat menggunakan emulator lain yang memungkinkan Anda menjalankan program dari satu sistem operasi ke sistem operasi lainnya. Misalnya emulator PSP ringan untuk Android, yang memungkinkan Anda bermain permainan PS favorit di HP.

Tidak, Telset akan memberikan daftar emulator Android ringan yang bisa kamu coba di PC untuk merasakan sensasi menggunakan OS Android versi apapun tanpa harus membelinya terlebih dahulu. Lihat ini!

1. BlueStacks

Emulator android ringan PC
Bluestacks

BlusStacks adalah salah satu emulator game android terbaik dan ringan untuk PC. Dengan BlusStacks ini dapat mendukung integrasi kamera dan mikrofon untuk dapat melakukan panggilan atau video call melalui VoIP seperti WhatsApp, Skype, dan lainnya.

Baca Juga:   Tokopedia Beri Tips Jadi Pekerja Startup

Hebatnya lagi, perangkat ini juga menyediakan fitur seret dan lepas antara desktop dan emulator untuk berbagi data, sinkronisasi data antara emulator dan perangkat Android, pelokalan, Android-on-TV dan banyak lagi.

Emulator Android untuk PC ini juga dapat memberikan pengalaman bermain game yang berat dan mampu menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan seperti menggunakan Android yang memiliki spesifikasi tinggi.

2. Andi

Emulator android ringan PC
Andy Emulator

Dengan mengunduh emulator Android untuk PC berikut ini, kita dapat menyinkronkan desktop (yang menggunakan Andy) dan perangkat Android dengan mudah. Andy juga mendukung kamera dan mikrofon untuk panggilan telepon dan video seperti BlueStacks.

Jika kami menggunakan Andy di Windows 8 ke atas, perangkat ini mendukung berbagai sentuhan seperti smartphone. Andy juga memungkinkan kita untuk bermain game dengan grafis tinggi yang tidak dapat kita jalankan di Android kita.

3. Genymotion

Emulator android ringan PC
GenyMotion

Genymotion adalah emulator Android ringan yang menawarkan akses premium untuk pengembang Android, tetapi juga dapat digunakan oleh pengguna biasa dan gamer yang ingin menjalankan aplikasi Android di PC atau Mac.

Perangkat ini mendukung webcam dan mikrofon seperti dua emulator sebelumnya untuk panggilan dan panggilan video menggunakan aplikasi VoIP.

4. Pemutar Android Xamarin

emulator android di pc
Pemutar Android Xamarin

Xamarin Android Player adalah emulator Android untuk PC yang cocok untuk Anda yang ingin mencoba fitur baru di Android. Seperti sebelumnya, emulator ini bisa menjalankan game yang membutuhkan spesifikasi tinggi.

Xamarin juga cocok untuk pengguna yang sangat tergila-gila dengan Android karena memiliki fitur simulasi jaringan atau perangkat keras di Android. Sebenarnya ini hampir mirip dengan Emulator PC Android tapi Xamarin bisa berjalan lebih cepat dari yang disediakan oleh Google.

Baca juga: 15 Game Menghasilkan Uang di Android, Tanpa Modal Menghasilkan Uang!

5. Emulator Android

emulator android di pc
Emulator Android

Selanjutnya adalah emulator Android ringan yang ditawarkan oleh Google. Alat ini memungkinkan Anda menjalankan aplikasi menggunakan AVD (nama umum untuk teknologi yang digunakan dalam emulator).

Baca Juga:   Efek Berantai Bandar Kripto Bangkrut Dirasakan Perusahaan di Indonesia

Baca Juga: 10 Emulator PSP Terbaik dan Teringan di Android 2022, Rekomendasi Terlengkap!

Dengan menggunakan Emulator Android teringan 2021 ini, kita bisa menjalankan multimedia, menggunakan beberapa aplikasi sekaligus, mengonversi file, dll. dasborsambungkan ke jaringan dan mainkan permainan Android di PC, Mac atau Linux.

6. NoxPlayer

emulator android di pc
NoxPlayer

Emulator Android 2021 ringan dan terbaik berikutnya adalah NoxPlayer. Aplikasi ini cukup ringan dan dapat digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game Android di PC.

NoxPlayer juga memungkinkan kita untuk menghubungkan perangkat keyboard dan mouse, serta joystick tambahan untuk pengalaman bermain game yang lebih memuaskan.

7. Bliss OS

emulator android di pc
kebahagiaan OS

Selanjutnya adalah aplikasi Bliss OS yang menjadi rekomendasi emulator Android di PC. Bliss OS mampu menjalankan sistem operasi Android dengan baik di PC atau laptop.

Menariknya, aplikasi ini tidak hanya dapat berjalan di laptop atau PC berbasis Windows, tetapi juga di Chromebook, Linux, dan tablet.

8. Droid4x

emulator android di pc
Droid4x

Bagi yang sedang mencari emulator Android untuk PC yang ringan digunakan, bisa mencoba aplikasi Droid4x. Emulator ini juga bisa berjalan dengan lancar di PC atau laptop dengan RAM 1 GB.

Aplikasi ini memiliki pengaturan dasar Android yang lengkap. Bahkan, ada dukungan untuk mengontrol game di PC menggunakan smartphone atau keyboard.

9. Pemain LDP

Pemain LDP

LDPlayer adalah emulator ringan untuk PC yang dirancang untuk kebutuhan game. Dengan menggunakan emulator ini, kita bisa menikmati pengalaman bermain game terbaik di PC atau laptop.

Aplikasi yang satu ini juga terkenal dengan performanya yang stabil. Bahkan, LDPlayer bisa menjalankan dua game sekaligus.

10. MEmu

pemain MEmu

MEmu merupakan emulator Android selanjutnya yang bisa dijalankan dengan cukup ringan. Emulator ini dapat menjalankan berbagai game dan aplikasi ringan dengan cukup baik.

Jika Anda mengalami masalah dengan emulator ringan ini, pengembang menyediakan forum khusus bagi pengguna untuk berbagi solusi. Selain itu, kami juga dapat memeriksa pembaruan OS atau fitur baru.

Baca Juga:   4 Cara Menghapus Akun Facebook

11. KoPlayer

KoPlayer

KoPlayer dapat digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game Android di PC atau laptop. Terdapat Google Play Store yang memungkinkan kita untuk mendownload aplikasi atau game dengan lebih mudah.

Menariknya, aplikasi ringan untuk PC ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang akan mendukung kinerjanya untuk bermain game.

12. Gameloop

Gameloop

Seperti namanya, emulator Android ringan ini memang khusus untuk keperluan gaming. Gameloop bisa dimainkan di PC atau laptop dengan spesifikasi terbatas.

Pengguna juga bisa memainkan PUBG, dan game Android populer lainnya menggunakan salah satu emulator Android terbaik dan teringan besutan Tencent di bawah ini.

13. AMIDuOS

di tengah-tengah
di tengah-tengah

AMIDuOS adalah opsi aplikasi Android lainnya di PC. Ini adalah emulator berbayar yang bisa dinikmati secara gratis selama 30 hari.

Bagi yang ingin membeli emulator Android 2021 teringan versi lengkap ini bisa merogoh kocek sekitar Rp 140 ribu untuk versi Jelly Bean OS dan Rp 200 ribu untuk OS Lollipop.

14. Banyak

Manymo
Manymo

Rekomendasi emulator Android ringan selanjutnya yang bisa kita gunakan di PC atau laptop adalah Manymo. Menariknya, emulator ini bisa langsung digunakan secara online tanpa harus mendownloadnya.

Kita hanya perlu membuka browser dan terhubung ke internet. Hanya untuk dapat menggunakan layanan Manymo kita harus membayar sejumlah uang terlebih dahulu

15. Pemain Xe

XePlayer
XePlayer

Terakhir, ada XePlayer yang bisa dipercaya sebagai emulator Android di PC atau laptop.

Selain dapat menjalankan berbagai aplikasi dan game Android, emulator ini juga mendukung penggunaan keyboard dan mouse. Xe Player dapat membuka aplikasi android untuk PC atau laptop berbasis Windows XP, 7, 8 dan 10.

Baca juga: 7 Aplikasi Penghapus Objek Terbaik untuk Ponsel Android

Demikian daftar emulator android ringan yang bisa kita install di PC Windows. Semoga beruntung! (SDM/JIKA)

Artikel ini kami Kurasi dari telset.id dengan judul aseli 15 Emulator Android Ringan untuk PC Terbaik 2022

TeknologiEmulator Android Terbaik Dan Ringan Di Laptop

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini