Elon Musk Digugat Investor Tesla Terkait Diskriminasi

Seorang pemegang saham perusahaan mobil listrik Tesla, menggugat Elon Musk selaku CEO Tesla dan rombongan, karena diduga lalai menangani pengaduan terkait diskriminasi dan pelecehan di tempat kerja. Hal ini dianggap menimbulkan budaya tempat kerja beracun atau “beracun”.

Gugatan terbaru terhadap Tesla diajukan pada pertengahan pekan ini. Perusahaan mobil listrik itu dituduh melakukan diskriminasi rasial dan pelecehan seksual di pabriknya.

“Tesla telah menciptakan budaya kerja beracun berdasarkan pelecehan, dan diskriminasi rasis dan seksis terhadap karyawannya sendiri,” kata investor Solomon Chau seperti dikutip. ReutersMinggu (19/6).

“Lingkungan kerja beracun ini telah berlangsung secara internal, selama bertahun-tahun dan baru belakangan ini kebenaran tentang budaya Tesla muncul,” tambahnya dalam pengaduan.

Investor melanjutkan, budaya tempat kerja Tesla yang “beracun” telah menyebabkan kerugian finansial, dan kerusakan reputasi perusahaan yang tidak dapat diperbaiki. Sementara itu, Tesla tidak segera menanggapi komentar tersebut. Kendall Law Group PLLC, pengacara yang mewakili Chau, juga tidak menanggapi komentar lebih lanjut.

Sebelumnya, Tesla menyatakan bahwa perusahaan tidak mentolerir diskriminasi dan telah mengambil langkah-langkah untuk mengatasi keluhan karyawan.

Gugatan itu menuduh para terdakwa, Musk dan 11 anggota dewan Tesla, serta perusahaan. Mereka dianggap telah melanggar kewajiban fidusia, dengan gagal mengatasi dan memperbaikinya bendera merah atau sinyal bahaya tentang laporan internal tentang diskriminasi dan pelecehan.

Itu juga menyebabkan Tesla kehilangan karyawan berkualitas tinggi, serta mengeluarkan biaya untuk membela kasus ini dan menyelesaikan denda atas pelanggaran, menurut gugatan itu.

Di sisi lain, Musk juga mendapat gugatan senilai US$258 miliar dari individu yang menuduh dirinya dan perusahaannya terlibat dalam skema piramida kripto melalui mata uang kripto, Dogecoin.

Baca Juga:   Investor Menanti Arah Suku Bunga The Fed, IHSG Melemah 0,85%

Penggugat, Keith Johnson, menuntut ganti rugi US$86 miliar, ditambah ganti rugi tiga kali lipat US$172 miliar, atas kerugian yang ditimbulkan dari perdagangan Dogecoin sejak 2019. Langkah yang dia lakukan untuk mewakili investor yang kehilangan uang dengan berinvestasi di dogecoin . .

Berita ini kami Kurasi dari katadata.co.id dengan judul aseli Elon Musk Digugat Investor Tesla Terkait Diskriminasi

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

BeritaElon Musk Digugat Investor Tesla Terkait Diskriminasi

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini