Deretan Orang India yang Jadi Bos Perusahaan Teknologi Dunia, Ada Bos Twitter Hingga Microsoft

Schmu.id, Deretan Orang India yang Jadi Bos Perusahaan Teknologi Dunia – India dikategorikan sebagai negara ekonomi menengah. Dalam hal PDB, India berada di peringkat 129 dari 195 negara di dunia.

Meski demikian, India memiliki sumber daya manusia (SDM) yang maju bahkan diakui dunia khususnya di bidang teknologi.

Orang India yang Jadi Bos Perusahaan Teknologi Dunia

Hal ini terlihat dari sumber daya manusia India yang dikenal mumpuni di bidang teknologi informasi (TI). Bahkan, beberapa perusahaan teknologi top dunia juga berasal dari India.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut daftar orang India yang menjadi bos perusahaan teknologi dunia:

1. CEO Twitter, Parag Agrawal

Parag Agrawal yang semula menjabat sebagai Chief Technology Officer (CTO) Twitter resmi menggantikan Jack Dorsey yang mengundurkan diri dari posisinya sebagai CEO Twitter. Diketahui, pria asal India ini telah bekerja lebih dari satu dekade di perusahaan Twitter, lebih tepatnya sejak 2011.

2. CEO Alphabet dan Google, Sundar Pichai

Sundar Pichai menjabat sebagai CEO Google sejak 2015. Sejak tahun 2004 ia dikenal aktif mendedikasikan dirinya di perusahaan Google dan dipercaya menduduki posisi strategis seperti Product Manager.

3. CEO Microsoft, Satya Nadella

Sejak 2014, Satya Nadella menjabat sebagai CEO Microsoft. Ia dipercaya untuk menggantikan CEO sebelumnya, Steve Ballmer yang telah menjabat sebagai CEO Microsoft selama 15 tahun terakhir. Satya diketahui telah bergabung dengan Microsoft sejak 1992 dan sebelumnya menjabat sebagai Executive Vice President Cloud and Enterprise Microsoft.

Baca Juga:   10 SD Islam di Surabaya Terbaik, Cocok untuk Pilihan Sekolah Buah Hati

4. CEO IBM, Arvind Krishna

Pada tahun 2020 Arvind Krishna secara resmi mengambil alih sebagai CEO sebuah perusahaan yang berbasis di AS yang memproduksi dan menjual perangkat keras dan perangkat lunak komputer. Krishna telah bergabung dengan IBM sejak tahun 1990 dan telah memegang beberapa posisi penting, seperti SVP Cloud dan Cognitive Software di divisi riset IBM.

5. CEO Vimeo, Anjali Sud

Sejak 2017 Anjali Sud dipercaya untuk memimpin platform berbagi video populer Vimeo. Anjali mulai bergabung dengan Vimeo pada tahun 2014 dan dipercaya menjabat sebagai General Manager Vimeo di bidang pemasaran.

6. CEO Adobe, Shantanu Narayen

Sejak tahun 2017, Shantanu Narayen resmi menggantikan Bruce Chizen yang menjabat sebagai CEO Adobe selama kurang lebih 7 tahun. Dikenal sejak tahun 1998 Shantanu telah bergabung dengan perusahaan Adobe dan pada tahun 2005 Shantanu menjabat sebagai SVP pengembangan produk dan Chief Operating Officer (COO).

Baca juga: Deretan Bos Raksasa Teknologi Kehilangan Harta Hampir Rp 1.000 Triliun

EdupediaDeretan Orang India yang Jadi Bos Perusahaan Teknologi Dunia, Ada Bos Twitter...
Sourceinews.id

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini