Covid-19 Hari Ini Tambah 1.264 Orang, Terbanyak dari Jakarta

Menurut laporan Kementerian Kesehatan, pada Sabtu (18/6/2022) terdapat penambahan 1.264 kasus baru Covid-19 di seluruh Indonesia.

Saat ini, kasus baru Covid-19 terbanyak berasal dari DKI Jakarta, yakni 733 kasus. Disusul Jawa Barat 200 kasus, Banten 142 kasus, Jawa Timur 73 kasus, Bali 42 kasus, dan Jawa Tengah 27 kasus.

Sedangkan penambahan kasus di 28 provinsi lainnya sangat minim, yakni berkisar 0-7 kasus baru per provinsi. Dengan demikian, total kasus aktif nasional per hari hari ini sebanyak 8.062 orang.

Jumlah pasien Covid-19 yang sembuh hari ini bertambah 523 orang, dan jumlah pasien meninggal bertambah 5 orang.

“Saat ini Indonesia masuk dalam kategori penularan masyarakat,” tulis Kementerian Kesehatan dalam laporannya, Sabtu (18/6/2022).

Menurut laporan tersebut, negara dengan status “penularan komunitas” adalah negara yang tidak dapat menentukan sumber rantai penularan, dengan jumlah kasus yang dilaporkan sangat besar.

Oleh karena itu, Kemenkes terus menghimbau kepada masyarakat untuk mempraktekkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi gizi seimbang, istirahat cukup, olahraga teratur, dan mengelola stres.

Masyarakat juga dihimbau untuk membatasi aktivitas di luar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, serta menerapkan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, menerapkan etika batuk/bersin, dan disiplin menggunakan masker saat beraktivitas di ruang publik.

Berita ini kami Kurasi dari katadata.co.id dengan judul aseli Covid-19 Hari Ini Tambah 1.264 Orang, Terbanyak dari Jakarta

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

Baca Juga:   Pendanaan ke Startup Indonesia Diramal Turun Tahun Ini
BeritaCovid-19 Hari Ini Tambah 1.264 Orang, Terbanyak dari Jakarta

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini