Cara Menulis Judul Halaman SEO, Agar Masuk Halam Pertama

Schmu.id, Cara Menulis Judul Halaman SEO, Agar Masuk Halam Pertama – Jika Anda bertanya “apa itu judul halaman dalam SEO?” dan bertanya-tanya bagaimana cara kerjanya untuk Anda, Anda tidak sendirian. SEO Adalah?

Apakah Anda menulis judul halaman Anda terlebih dahulu atau menyimpan yang terbaik untuk yang terakhir, bisnis Anda bergantung pada dampak dari judul yang bagus.

Lagi pula, lebih dari 50% pembeli menggunakan Google untuk menemukan atau menemukan merek baru. Jika mereka melakukan riset online, audiens Anda memindai untuk menemukan apa yang mereka cari. Jadi, mari kita bicara tentang bagaimana judul halaman memengaruhi SEO.

Banyak ahli mengatakan bahwa judul halaman merupakan faktor penting pada halaman untuk SEO. Tapi judul halaman mana yang mereka bicarakan?

Dalam posting ini, kami akan membahas:

Sebelum kita menggali detailnya, mari kita bicara tentang istilah yang kita gunakan.

A tag judul adalah apa yang akan muncul di tab browser dan (kemungkinan besar) halaman hasil mesin pencari (SERP).

Contoh tag judul: HubSpot, “Apa itu Rencana Pemasaran & Cara Menulisnya [+Examples]

Jika tujuan utama Anda adalah meningkatkan rasio klik-tayang (RKT), ini adalah sumber yang bagus untuk mempelajari lebih lanjut tentang mengoptimalkan tag judul Anda.

H1 adalah heading HTML, dan biasanya heading terbesar dan terpenting pada halaman web. Judul halaman muncul di halaman itu sendiri dan sering dilambangkan menggunakan pengkodean gaya H1.

Contoh H1, HubSpot, Tampilan halaman

Jadi, judul halaman dapat merujuk ke tag judul atau H1, tergantung di mana Anda mempublikasikan konten situs web Anda. Frasa lain yang mungkin Anda lihat alih-alih “judul halaman” meliputi:

  • Judul peramban
  • judul SEO
  • Judul blog

Ini bisa membingungkan. Jika Anda baru mengenal optimasi mesin pencari, itu mungkin bagian dari alasan mengapa Anda bertanya tentang judul halaman dalam SEO.

Untuk kejelasan, dalam artikel ini kita akan menggunakan “judul halaman” untuk berbicara tentang H1, dan “tag judul” ketika berbicara tentang judul di SERPs.

Saat Anda terus membaca, ingatlah bahwa apa yang Anda sebut judul halaman kurang penting daripada apa yang dapat dilakukannya.

Mengapa Judul Halaman Penting untuk SEO?

Jika judul halaman tidak muncul di SERP secara langsung, mengapa itu penting untuk SEO? Karena judul halaman yang kuat dapat meningkatkan SEO di situs Anda dan meningkatkan pengalaman pengguna karena keunggulannya halaman.

Judul halaman berada di bagian atas postingan. Ini dapat memberi tahu pembaca Anda tentang apa posting Anda dan menarik mereka untuk membaca artikel lengkapnya.

Judul halaman memiliki kekuatan untuk memikat dan memikat pembaca tanpa harus bersaing dengan iklan, cuplikan, dan gambar unggulan seperti yang dilakukan tag judul.

Ada beberapa alasan lain mengapa judul halaman Anda penting untuk optimasi mesin pencari.

1. Judul halaman membantu pengguna dan mesin pencari memahami tentang halaman Anda.

Menurut Search Engine Journal, Google menggunakan judul halaman untuk mengetahui isi dan struktur halaman. Informasi ini berhubungan langsung dengan peringkat halaman.

Judul halaman Anda membantu mesin pencari memutuskan apakah halaman web Anda memenuhi maksud pencarian. Itu bisa lebih lengkap menjawab pertanyaan pengguna.

2. Mereka meyakinkan pengguna bahwa mereka telah menemukan apa yang mereka cari.

Sementara tag judul memberi tahu pengguna tentang isi halaman, tag ini tidak muncul di halaman. Jadi, judul halaman menegaskan bahwa mereka berada di tempat yang tepat. Ini menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi orang-orang yang mengunjungi situs Anda. Pedoman Google juga mengatakan bahwa pengalaman pengguna adalah faktor peringkat.

3. Judul halaman dapat mengonfirmasi konten halaman jika Google merevisi tag judul Anda.

Google menjelaskan mengapa mereka tidak selalu menggunakan tag judul dalam hasil SERP. Terkadang mereka menggunakan judul halaman sebagai gantinya.

Google tidak selalu menggunakan tag judul untuk menghasilkan judul yang Anda lihat di SERP, dan judul halaman Anda adalah cara lain untuk memberi tahu pembaca dan mesin pencari tentang halaman Anda.

4. Mereka membuat pembaca tetap terlibat dan di halaman Anda.

Judul halaman yang bagus dapat membantu mengurangi rasio pentalan dan meningkatkan waktu di halaman. Ini karena pengunjung yang dengan cepat menemukan apa yang mereka cari di situs Anda lebih cenderung terlibat dengan postingan Anda dengan mengklik halaman lain di situs Anda dan menghabiskan lebih banyak waktu untuk membaca konten Anda.

Meskipun data ini bukan merupakan faktor peringkat langsung, rasio pentalan rendah dan waktu tunggu penting untuk SEO karena menunjukkan kepada Google bahwa halaman Anda berisi konten berkualitas tinggi.

Contoh SEO Judul Halaman

Dalam contoh ini, Anda dapat melihat perbedaan utama antara judul halaman dan tag judul.

1.Copyblogger

Judul halaman dari Copyblogger ini membawa Anda ke artikel mereka dengan menunjukkan dengan tepat apa dan kapan yang penting.

Contoh SEO judul halaman: Copyblogger,

Tag judul tidak memiliki waktu, tetapi penyertaannya dalam judul halaman akan memastikan bahwa halaman ini muncul di SERP yang tepat.

Contoh tag judul: Copyblogger,

2. Ahrefs

Tag judul dari Ahrefs ini menggunakan istilah “panduan pemula” untuk menonjol di SERPs.

Contoh tag judul: Ahrefs, “Penelitian Kata Kunci: Panduan Pemula oleh Ahrefs”

Mereka menyederhanakan penawaran setelah Anda mengklik artikel.

Contoh judul halaman SEO: Ahrefs, “Bagaimana Melakukan Riset Kata Kunci untuk SEO”

3. Esensi

Judul halaman ini menonjol di SERP dengan kata sifat menyenangkan yang menunjukkan apa yang membuat daftar ini unik.

Judul tag, Essence: “25 Blogger Bergaya yang Membunuh Musim Panas Ini”

Setelah pembaca mengklik halaman, Essence memperluas judul untuk menekankan suasana musim panas yang menyenangkan.

Contoh judul halaman SEO, Esensi:

4. Perusahaan Cepat

Tag judul ini menonjol karena menargetkan masalah dan cara mengatasinya.

Fast Company, “Alat aktivitas terbaik dan tip untuk tim hybrid”

Fast Company menambahkan 2022 ke judul halaman untuk menunjukkan kesegaran. Mereka juga menggunakan cerita di subjudul untuk menarik pembaca ke dalam konten mereka.

Contoh SEO judul halaman: Fast Company, “Berikut adalah alat dan tip produktivitas terbaik untuk tim hybrid pada tahun 2022”

Sekarang, Anda mungkin bertanya-tanya, “Bagaimana saya bisa memulai?” Di bawah, mari kita tinjau praktik terbaik yang perlu diingat saat menulis judul halaman SEO.

Cara Membuat Judul Halaman SEO yang Menonjol

1. Sertakan kata kunci yang relevan.

Meskipun Anda tidak ingin mengisi judul halaman Anda dengan kata kunci, sebaiknya sertakan kata kunci utama Anda.

Jika Anda bisa, meletakkannya di bagian depan akan dapat membantu mesin telusur dan pengguna mengetahui tentang halaman Anda dengan cepat.

Contoh SERP untuk kata kunci

Jika Anda tidak dapat menyertakan kata kunci utama, Anda harus mencoba memasukkan varian kata kunci (sinonim) yang sesuai dengan keyword utama agar di kenali mesin pencarian.

2. Menulis untuk pengguna.

Konten Anda harus ditulis untuk pembaca, bukan untuk mesin pencari.Ini berarti bahwa judul halaman Anda harus menawarkan sesuatu yang berguna bagi pembaca Anda.

Biasanya ini akan menjadi informasi yang membantu mereka lebih memahami masalah atau membawa mereka lebih dekat ke solusi. Anda mungkin juga ingin memicu emosi mereka.

3. Cobalah kalimat yang panjang, tetapi perhatikan panjangnya.

Jika Anda menggunakan kata kunci yang kompetitif, judul yang panjang seringkali lebih efektif. Faktanya, menurut studi konten Backlinko dari tahun 2020, berita utama 14-17 kata membawa 76,7% lebih banyak berbagi sosial daripada berita utama pendek.

Judul halaman tidak memiliki batasan karakter yang ketat yang membuat tag judul tidak terpotong di SERP. Meskipun Anda tidak perlu khawatir Google akan memotong judul Anda, agar judul halaman berguna untuk SEO, judul tersebut harus tetap berisi sekitar 60-70 karakter.

Judul halaman Anda harus cukup panjang untuk memikat pembaca, tetapi cukup pendek untuk memperjelas arti dan tujuan halaman bagi pengguna dan mesin telusur.

4. Jangan menjadi kata kunci yang repetitif atau barang.

Judul halaman Anda tidak boleh menyertakan beberapa versi dari frasa kata kunci yang sama.

Contoh yang bagus dari judul halaman yang buruk adalah “Pemanggang roti, oven pemanggang roti, pemanggang roti dapur, pemanggang roti kampus, pemanggang roti 8 potong, pemanggang roti bagel | Chris’ Toaster Emporium”.

Judul seperti ini mempromosikan praktik terburuk dan sering kali menyebabkan judul halaman yang sama digunakan di sebagian besar (jika tidak semua) halaman di situs Anda.

Plus, itu tidak membantu pengguna memahami apa yang ada di halaman.

5. Jangan mencantumkan nama perusahaan Anda di depan.

Dalam kebanyakan kasus, situs web Anda sudah memiliki peringkat tinggi untuk nama perusahaan Anda.

Manfaatkan fakta bahwa mesin pencari memberi bobot lebih pada kata-kata yang muncul di awal judul halaman. Bentuk judul Anda menggunakan frase kata kunci Anda terlebih dahulu, dan kemudian nama perusahaan Anda jika masuk akal.

Baca jugaL: 5 Tren SEO 2022 dan Algoritma 

6. Jadilah spesifik.

Setiap halaman di situs Anda harus memiliki tujuan tertentu. Sangat mudah untuk membuat judul halaman yang unik untuk sebuah blog. Tetapi situs e-niaga dan bisnis sering mengalami pengulangan.

Judul halaman yang bagus SEO pada contoh ini dari judul halaman West Elm berbunyi

Judul halaman yang unik membantu mencegah kanibalisasi lalu lintas. Kanibalisasi terjadi ketika dua halaman dari peringkat domain yang sama untuk kata kunci yang sama dan mencuri lalu lintas satu sama lain. Dengan judul halaman yang unik, Anda cenderung tidak membuat halaman yang menurut Google menyajikan kata kunci yang sama.

Untuk meningkatkan judul halaman Anda, pikirkan secara spesifik halaman di depan Anda, dan coba jelaskan.

Misalnya, jika halaman hanya tentang “pemanggang roti”, judulnya harus menyertakan kata kunci Anda yang berpusat pada pemanggang roti. Jangan tambahkan frasa kata kunci umum seperti “peralatan dapur”.

7. Dapatkan bantuan.

Menulis judul halaman yang bagus biasanya membutuhkan banyak latihan dan pengujian. Tetapi Anda dapat mempercepat prosesnya dengan memanfaatkan alat dan template yang berguna untuk membuat judul halaman asli dan berkinerja tinggi.

Jika Anda menikmati proses penulisan, cobalah salah satu alat penganalisis judul berikut:

Pilihan lainnya adalah menggunakan alat penelitian topik blog yang juga menawarkan tajuk utama yang bagus. Jika ide ini menarik bagi Anda, coba gunakan Generator Ide Blog HubSpot.

SEO itu tidak mudah.

Meskipun menulis judul bisa jadi sulit, tidak harus begitu. Setelah Anda menguasai seni judul halaman SEO, Anda dapat fokus pada strategi lain yang dapat mengarahkan lalu lintas ke situs Anda.

Baca juga: 3 Cara Membuat Website Ada di Halaman Pertama Google

Artikel ini kami Kurasi dari hubspot.com dengan judul aseli Cara Menulis Judul Halaman yang Sempurna Dengan SEO dalam Pikiran

Baca Juga:   Apa itu Forever.js? Menjalankan Project Node.js dengan Forever NPM
Digital MarketingCara Menulis Judul Halaman SEO, Agar Masuk Halam Pertama

Terkini

2 KOMENTAR

  1. Hi There,
    How are you? I will be precise in presenting you a simple yet amazing guest post offer in 3 steps:
    1. I will send you amazing topic ideas for a guest post.
    2. You’ll have to choose one out of those.
    3. I will then send you a high-quality, SEO Friendly article on that topic to get it published on your website with one do-follow link to my site.

    Shall we start with step 1? Feel free to ask questions if any.
    Best,
    Johnnie Scott

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini