WA Web, Begini Cara Menggunakan WA di Website

Wa Web – WhatsApp Web merupakan layanan web dari WA yang membantu kita untuk mengses whatsapp dari browser. Apalagi disaat pademi corona ini sekolah dan aktifitas pekerjaan semua online pesan dan tugas biasa dikirim dari WA. Dengan adanya Wa web kita lebih mudah untuk mendownload materi dan mengerjakannya.

Apa itu Wa Web?

WhatsApp Web merupakan aplikasi layanan website yang disediakan oleh whatsapp yang bisa dikuka dengan bantuan browser. Wa Web bisa dibuka dengan semua jenis browser seperti mozila firefox, google chrome, opera, safari dan yang lainya.

WhatsApp juga memiliki aplikasi yang bisa kita install pada komputer atau laptop, akan tetapi jarang sekali yang menggunakannya karena orang lebih suka menggunakan WA di browser (WA Web).

cara login wa web di browser
cara login WhatApp Web di browser

Cara Login dan Menggunakan whatsapp web

Sebelum menggunakan WA Web pastikan dulu kamera belakan HP Kita berfungsi dengan baik. Bersihkan kalau terlihat kotor. Kita akan menggunakan kamera belakang untuk memindai QR code berbentuk gambar hitam berisikan kode tertentu untuk login WA.

Pastikan Handphone dan laptop atau komputer kita terkoneksi dengan internet.

Langkah-langkah menggunakan WA Web pada Browser

  1. Silahkan buka browser anda, klik lik halaman https://web.whatsapp.com, untuk memudahkan membuka bisa klik kanan open new tab.
  2. Lihat pada QR Code akan ada tulisan ‘keep me signed in‘ jika dicentang maka akun wa web kita akan tetap login pada web. Agar kita bisa tetap menggunakan Whastapp web tanpa harus login lagi.
  3. Langkah selanjutnya kita pindai QR codenya, caranya dengan membuka aplikasi WhatsApp dari handphone kita jika menggunakan: Android: buka layar Chat -> Menu -> WA Web ; iPhone: buka Pengaturan -> WA Web; Windows Phone: buka Menu -> WhatsApp Web

Sekarang kita pindai barqode yang tampil dilayara laptop dengan hp kita, jika sukses maka akan tampil chat WA kita.

Fitur WhatsApp web

Pada dasarnya  Whatsapp Web memiliki fitur yang sama pada aplikasi Whatsapp smartphone. Namun ada kekurangan pada whatsap versi web ini yaitu belum mendukung voice call dan video.

Beberapa fitur Whatsapp lainnya yang bisa kamu gunakan di Whatsapp web diantaranya:

1. Chatting dari website, caranya mudah sama dengan menggunakan WA pada smartphone. Cari nama kontak melalui fitur pencarian pada WA. Atau dengan mengarahkan kursor Laptop kita ke chat terakhir dengan teman kita.

2. Voice Recording (merekam suara) hal yang sama saat kita merekam suara lewat Whatsapp pada smartphone. Klik-tombol micropohone pada sisi kanan bawah nanti muncul pop-up konfirmasi.

Klik tombol Allow (Izinkan) lalu klik tombol Ok, ‘I Got It’.  Nah udah deh fitur voice recording bisa digunakan pada WhatsApp Web.

3. Cara Mengirim File pada WhatsApp web, sama halnya dengan menggunakan WA pada aplikasi mobile di handphone kita. Kita juga bisa mengirim file berupa dokumen, gambara atau video. Bisa juga kita mengirimkan kontak kita ke orang lain. Silahkan klik-tombol  penjepit kertas (pin) pilih jenis file yang akan kita kirim, pilih file dan klik tombol kirim.

cara logout wa web agar aman
cara logout wa web agar amangout 

Logout dari Whatsapp Web

Jika kita sudah menggunakan kemudian ingin keluar atau agar percakapan kita tidak dibaca oleh orang lain, maka kita harus logout atau keluar dari Waweb, berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi WhatsApp pada hp kamu -> silahkan pilih setelan atau Menu.
  2. Selanjutnya pilih menu pada WhatsApp Web.
  3. selanjutnya pilih keluar dari ‘all divice’ atau semua komputer.

Langkah ini juga bisa dijadikan sebagai pengamanan, karena jika kamu tidak pernah masuk atau mengakses WaWeb, menu nomor 3 tidak akan tampil, jika menu itu ada maka segera lah pilih menu itu, karena mungkin ada orang yang mengakses website kamu.

Whatsapp Web for PC

Jika kita ingin meng install software WathsApp pada pc atau laptop, dibawah ini kami sediahkan link yang bisa anda download untuk selanjutnya anda install. Apabila sudah menginstall aplikasi Web WA pada laptop anda tidak lagi harus menscan code qr dari browser.

Silahkan Download ‘Download for Mac OS X 10.10 and higher
Silahkan Download ‘DOWNLOAD FOR WINDOWS (64-BIT)

Artikel diatas tentang bagaimana cara menggunakan WhatsApp di web bisa membantu anda untuk mempermudah pekerjaan. Jangan lupa tinggalkan jejak komentar jika bermanfaat.

baca juga: Cara Membuka Microsoft Word Terkunci, Bisa Menggunakan 2 cara Ini

WA Web, Begini Cara Menggunakan WA di Website

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini