Cara Membuat Fanpage Facebook, Berikut Tips Optimasinya!

Schmu.id, Cara Membuat Fanpage Facebook – Facebook memiliki beberapa fitur untuk orang, bisnis, grup, organisasi, dan banyak lagi. Di bawah ini anda akan menemukan informasi tentang platform yang dapat digunakan untuk mewakili diri Anda di Facebook.

Perlu diingat Anda harus memiliki profil sebelum dapat membuat Halaman (fanspage) atau grup di Facebook.

Profil Facebook, Fanpage Facebook, Grup Facebook

Cara Membuat FanPage Facebook
Cara Membuat FanPage Facebook
halaman Profil Grup
apakah saya bisa membuat eksistensi bisnis? ya tidak ya
Berapa biayanya? Gratis Gratis Gratis
Siapa yang bisa melihat informasi bisnis saya? publik

publik

pribadi

publik

pribadi

Bagaimana orang bisa berkomunikasi dengan bisnis saya?

Kotak Masuk: Messenger

Komentar Facebook

Komentar Instagram

Kurir Kurir
Di mana saya bisa melihat kinerja bisnis saya di Facebook?

Wawasan Tab

Pengelola Iklan

Pengelola Bisnis

Aplikasi Pengelola Halaman

Tidak Ada Grup Wawasan
Bisakah saya menggunakan platform ini untuk beriklan? ya tidak tidak
Platform ini direkomendasikan untuk siapa?

Bisnis

Toko/pusat perbelanjaan lokal

organisasi

Nirlaba

Tokoh publik dan Politisi

individu

individu

halaman

Apa fitur lain yang bisa digunakan di platform ini?

Postingan

cerita

peristiwa

Janji Temu

Lowongan Kerja

Grup

Iklan

pasar

Postingan

cerita

peristiwa

Postingan

cerita

peristiwa

Halaman Facebook (Fanpage)

Halaman adalah produk gratis untuk membangun dan mengembangkan keberadaan media sosial Anda. Gunakan Halaman untuk menjangkau audiens baru dan berkomunikasi dengan penggemar atau pelanggan yang tertarik dengan produk, layanan, atau komunitas Anda. Dengan Halaman, Anda juga dapat mengiklankan dan mencapai sasaran bisnis Anda. Dengan Halaman, Anda dapat:

  1. Berkomunikasi dengan pelanggan dan orang-orang yang tertarik dengan bisnis Anda dalam berbagai cara, secara publik dan pribadi.
  2. Mengelola iklan, tentang audiens Anda dari Halaman Wawasan, dan kembangkan kehadiran Anda di Facebook.
  3. Dapat menggunakan fitur dan fitur gratis di Halaman Anda, seperti Postingan, Kotak Masuk, Grup, dan Pekerjaan.
Baca Juga:   12 Bahasa Pemrograman Terbaik untuk Dipelajari di 2022

Profil Facebook

Profil Facebook yang ditujukan untuk penggunaan pribadi dan membantu Anda terhubung dengan teman, keluarga, dan komunitas Anda. Profil Anda dapat berisi foto, cerita, postingan, dan lainnya yang menceritakan kisah Anda. Dengan profil, Anda dapat:

  1. Buat, suka, dan ikuti Halaman dan grup dengan profil pribadi Anda. Catatan: Profil pribadi diperlukan untuk membuat Halaman atau grup.
  2. Berkomunikasi secara pribadi dengan teman dan keluarga melalui pos, foto, video, cerita, dan Messenger.

Profil ideal untuk penggunaan pribadi, bukan untuk bisnis atau organisasi.

Grup Facebook

Kelompok menyediakan ruang untuk kepentingan bersama dengan anggota yang disetujui. Anda dapat membuat grup untuk penggemar bisnis Anda atau penggemar lokal dengan minat yang sama. Dengan grup, Anda dapat:

  1. ini dan bagikan informasi dalam forum diskusi dengan sekelompok orang kecil tertentu.
  2. tambahkan acara dan kalender kalender agar para anggota tetap teratur.
  3. Kelola dan kendalikan akses anggota untuk menjaga grup Anda tetap pribadi seperti yang Anda inginkan.
  4. buat atau buat grup sebagai anggota Halaman untuk meningkatkan kesadaran merek dan membangun komunitas.

Halaman bisnis Facebook Anda adalah platform gratis untuk bisnis, merek, selebriti, gerakan, dan organisasi untuk menjangkau audiens mereka. Halaman bersifat publik, sedangkan profil Facebook dapat dijadikan pribadi. Google dapat mengindeks halaman Anda, sehingga memudahkan orang menemukan Anda.

Anda dapat mengelola Halaman Anda di Facebook dan platform seperti Facebook Business Suite dan Creator Studio di desktop dan perangkat seluler.

Keuntungan Halaman (Fanpage Facebook)

  1. Gratis dan mudah: Halaman tidak dikenai biaya. Hanya perlu beberapa menit untuk membuat Halaman dan kami menawarkan beberapa fitur untuk mengelolanya.
  2. Serbaguna: Halaman Anda dilengkapi dengan banyak fitur gratis yang membantu Anda mencapai target tertentu berdasarkan model bisnis Anda.
  3. Terhubung dengan pelanggan: Miliaran orang menggunakan Facebook untuk berkomunikasi dengan pelaku bisnis. Gunakan Halaman Anda untuk membangun loyalitas dengan pelanggan lama dan baru.
  4. Beriklan dengan Halaman Anda: Iklan dapat membantu menumbuhkan merek dan audiens Anda. Anda memerlukan Halaman untuk beriklan di Facebook. Anda dapat menggunakan fitur iklan Facebook untuk membuat iklan, menetapkan anggaran, dan merencanakan strategi Anda.
Baca Juga:   Bagaimana Cara Agar Konten Muncul di Google Discover

Fitur Halaman Populer

  • Informasi Bisnis: Halaman menampilkan informasi tentang bisnis Anda, seperti alamat, nomor telepon, jam buka, kategori, nama pengguna unik, dan banyak lagi.
  • Postingan: Cara tercepat untuk membagikan informasi di Halaman Anda adalah dengan membuat kiriman. Anda dapat menambahkan tombol tindakan untuk mendorong orang melakukan tindakan tertentu. Gunakan fitur penerbitan kami untuk mengatur jadwal posting Anda.
  • Pesan: Halaman Anda dilengkapi dengan Kotak Masuk, yang memungkinkan Anda berkomunikasi dengan orang-orang di Facebook, Instagram, dan Messenger. Anda juga dapat menggunakan fitur untuk mengelola pesan dan mengotomatiskan tanggapan.
  • fitur: Anda dapat menggunakan fitur Halaman gratis kami untuk terhubung dengan pelanggan dan mengembangkan bisnis Anda. fitur seperti Acara dan Janji Temu dapat membantu mengembangkan basis pelanggan Anda, sementara Pekerjaan dapat membantu Anda menemukan kandidat yang memenuhi syarat.
  • Wawasan: Wawasan dapat membantu Anda menemukan pelanggan yang tertarik dengan penawaran Anda. Anda dapat memahami tindakan yang dilakukan orang di Halaman Anda, seperti seberapa sering mereka mengomentari, mengomentari, atau membagikan postingan. Anda juga dapat melihat wawasan di Halaman Pesaing untuk mempelajari industri dan audiens Anda.

Halaman adalah salah satu dari banyak cara untuk memiliki keberadaan di Facebook. Jika Anda membuat grup atau profil alih-alih Halaman, pelajari lebih lanjut tentang perbedaan dan cara menggunakannya. Ingat, Anda memerlukan profil pribadi untuk membuat Halaman, tetapi keduanya terpisah.

Halaman digunakan oleh bisnis, merek, organisasi, dan tokoh masyarakat untuk berbagi cerita dan terhubung dengan orang-orang. Seperti profil, Halaman dapat disesuaikan dengan cerita, acara, dan lainnya. Orang yang menyukai atau mengikuti Halaman akan mendapatkan pembaruan di Beranda Berita.

Baca juga: 4 Cara Menghapus Akun Facebook

Cara Membuat FanPage Facebook

Untuk membuat Halaman:

  1. Buka facebook.com/pages/create.
  2. Klik untuk memilih Kategori.
  3. Isi informasi yang diperlukan.
  4. Klik Buat Halaman.
  5. Tambahkan foto profil atau sampul buku, lalu klik Simpan.
Baca Juga:   Cara Membuat Template Postingan Blog yang Sempurna di Google Documents

Catatan: Siapa pun dapat membuat Halaman, tetapi hanya perwakilan resmi yang dapat membuat Halaman untuk organisasi, pelaku bisnis, merek, atau tokoh masyarakat.

Artikel ini kami Kurasi dari matadigital.net dengan judul aseli Fanpage Facebook, ini cara membuat Fanpage dan optimasinya fp

Digital MarketingCara Membuat Fanpage Facebook, Berikut Tips Optimasinya!

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini