Cara Download Video Youtube Dengan Cepat dan Hemat

Cara Download Video Youtube : Buat yang aktif menonton video dari youtube atau download musik dari youtube walau sebenarnya download dari youtube termasuk dilarang karena melanggar hak cipta. Bagaimana cara download video dari youtube di pc/laptop dan handphone tanpa ribet.

Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

YouTube masih jadi media sosial paling populer digunakan oleh banyak orang Indonesia hingga saat ini. Platform media sosial penyebaran video ini banyak berisi konten-konten yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Bahkan YouTube sekarang sudah bermetamorfosis jadi tontonan wajib layakny televisi, atau bahkan sudah jadi pengganti televisi analog yang berada dirumah kita. Karena nonton video atau bahkan siaran televisi lebih mudah dari youtube. Kita bisa kapan dan dari mana saja bisa menonton siaran video youtube mau dari laptop ataupun smartphone yang terpenting terkoneksi dengan internet.

Bagi yang tidak terhubung dengan internet mungkin bisa untuk mendownload dulu video favorit saat masih terhubung dengan internet. Kali ini kami akan berbai berbagai cara downlod video youtube dengan mudah di laptop atau HP dengan software (aplikasi) ataupun tanpa menggunakan bantuan aplikasi.

dengan saveform download video youtube tanpa software
dengan saveform download video youtube tanpa software

Cara download video YouTube

Donlod video youtube tanpa harus install software di laptop atau aplikasi di Handphone, anda cukup menggunakan layanan berbasis website cukup akses dari browser favorit anda.

1. Savefrom.net

Cara download video YouTube ini sangat mudah sekali karena kita tidak perlu menggunakan aplikasi/software apapun. Kita anya perlu membuka link saveform.net melalui browser. Dan cara downloadnya juga sangat mudah dan cepat. Kita cukup copy link url video youtube yang akan kita download dan selanjutkan pastekan pada kolom donwload yang berada di web saveform.

Setelah kita paste tekan enter-website savefrom akan memprosesnya dan akan memberi anda pilihan download dalam format yang bisa kita pilih format WEBM, MP4, 3GP, MP3, atau dalam format lain yang bisa kamu pilih sesuai keinginan kita.

Baca Juga:   Pengertian Omzet, Bedanya dengan Profit, dan Tips Menggenjot Omzet

Cara lain untuk download menggunakan savefrom.net yaitu denga cara langsung dengan menambahan ss pada url video YouTube yang akan kita download. Dengan cara menambahkan huruf ‘SS’ di depan youtube.com.

Contohnya https://ssyoutube.com/watch?idvideo. Cara tersebut bisa dilakukan lewat laptop maupun handphone.

2. Vidpaw

Selanjutanya adalah dengan Cara download video YouTube yaitu melalui situs vidpaw.com. Caranya mirip dengan situs web savefrom.net, yakni dengan mengcopy paste link video ke-dalam kolom download yang berada diwebsite vidpaw.

Kita juga bisa memilih format serta kualitas video ingin kita download. Selain download video lengkap kita juga bisa mendownload hanya format audionya saja ini pas banget bagi yang suka mendengarkan lagu dalam bentuk MP3.

3. Extension Browser Chrome

Cara berikutnya adalah dengan memasang extension pada browser favorit kita. Ada banyak extension browser yang bisa anda gunakan untuk download video youtube atau video facebook, twitter atau Instagram. Salah satu extension yang bisa kita gunakan mendownload video YouTube yaitu Easy Youtube Video Downloader. Kamu tinggal cari pada extension Chrome atau addon jika menggunakan mozila firefox lalu install pada browser.

Jika extension tersebut sudah terinstall apada browser kita tianggal membuka video youtube yang akan kita download. Tombol download video akan muncul pada browser yang sudah terpasang extension terpasang Easy Youtube Video Downloader. Silahkan tekan tombol download yang ada dibrowser dan pilih format yang diinginkan.

Cara Download Video Youtube di hp

4. Videoder

Cara download dengan bantuan aplikasi videoder dari handphone cerdas anda. aplikasi ini sudah kompatibel berbagai perangkat mobile Android, Mac, bahkan Windows. Dengan aplikasi videoder ini kamu bukan saja download 1 video tapi bisa download banyak video secara bersamaan yang terpenting pastikan quota data HP Kita cukup.

Videoder selain untuk mendowload video dari youtube aplikasi ini juga bisa download video dari beberapa media social lain seperti Instagram dan facebook.

Caranya adalah dengan mendowload aplikasi Videoder di apstore atau playstore. Silahkan masuk aplikasi pilih icon media sosial yang anda ingin download videonya, misal YouTube, facebook ataupun instagram. Klik icon medsos tersebut dan pilih video yang akan didownload, klik download yang ada dibagian bawah video tersebut.

Baca Juga:   Tips Pulang Saat Pandemi Agar Tetap Sehat dan Aman

Denagn videoder kita juga bisa memilih format video yang kita inginkan serta kwalitas video. Jika punya quota banyak anda bisa download video dengan format HD ataupun 4K.

5. Free YouTube Download

Aplikasi/software Free YouTube Download juga bisa jadi alternatif untuk mendownload video YouTube. Aplikasi/software ini dirilis pada tahun 2006 yang banyak digunakan padaPC atau Laptop dengan sistem operasi Mac dan Windows.

Kita perlu mendownload software free youtube download tersebut dan install di pc/laptop anda dan jalankan softwarenya. Copy link url video YouTube yang akan didownload, dan paste pada software Free YouTube Downloader. Dengan otomatis video akan berada di dalam daftar unduhan, selanjutnya bisa langsung didownload dengan klik tombol warna biru ‘Download’

Cara Download video Untuk Keperluan Mudik

Download video youtube ini legal karena di sediakan langsung dari aplikasi youtube yang ada di smartphone kita. Pas banget buat menemnai mudik lebaran ke kampung halaman. Disaat kepadatan dan macet youtube akan menemani kita.

Disaat layanan internet kita lancar kita bisa mendownload video dari youtube jangan lupa sebelumnya isi dulu paketan internetnya. Dengan aplikasi youtube kita bisa menyimpan video-video favorit dan selanjutanya bisa memutar ulang disaat internet kita diluar jangkauan.

Jadi dengan mengunduh video terlebih dahulu anda bisda menonton lagi tanpa buffering dalam perjalan mudik ke kampung halaman. Dengan cara begini anda bisa menghemat juga paket internet data hp.

Selain paket internet yang besar baterai juga akan boros saat kita menonton video langsung dari youtube atau dari media sosial lainya.

Layanan YouTube Offline ini tersedia sejak 2014 lalu. Fitur ini memperbolehkan pengguna Android serta iOS menyimpan video YouTube ke smarphone untuk ditonton ulang.

Kita juga bisa memilih kwalitas video yang akan kita simpan atau download untuk menghemat quota, jika ingin lebih cepat dan kwalitas video bagus bisa menggunakan wifi atau hostpot yang tersedia di beberapa tempat yang menyediakan layanan wifi gratis atau berbayar.

Meskipun legal tidak melanggar aturan youtube tidak semua video bisa didownload karena pemiliki video tidak mengijinkan. Jika anda berlangganan youtube premium mungkin bisa mendowload dan menyimpan semua video yang ada diyoutube.

Baca Juga:   Kementan Bagikan Lima Tips Berkurban di Tengah Wabah PMK

Bagaimana cara mengunduh video di YouTube?

Pastikan bahwa aplikasi youtube berada pada HP anda, selanjutnya buka aplikasi tersebut. Pada pengguna smartphone berbasis Android dan iOS bisa memanfaatkan aplikasi ini.

Silahkan cari video favorit yang akan anda simpan buka video tersebut pada aplikasi youtube. pada bagian dibawah judul kita akan menemukan  tombol thumbs dan save. Tekan tombol save untuk menyimpan video yang kita ingin kita tonton nanti.

Kita pilih kwalitas video yang akan kita simpan Low berarti kwalitas rendah (144p), Medium kwalitas sdang (360p), atau format HD  (720p). Pilih kualitas video yang ingin disimpan  klik Ok. Perhatikan pada tombol save jika pada icon save dicoret berarti video tersebut tidak bisa didownload.

Cara menonton Video Youtube yang sudah di download

Video yang sudah kita simpan atau download dari aplikasi youtube tidak bisa diputar dari aplikasi player video lain. Jadi kita masih tetap menggunakan aplikasi youtube untuk  menontonya meskipun tanpa akses internet kita bisa menonton video youtube dari aplikasi.

Video yang sudah kita simpan akan berada pada satu list yang berada pada tab litersebut Library yang terletak pada menu home. Letaknya berada pada bagian bawah, ujung kanan klik  ‘Offline videos’ menu tersebut berisikan video-video yang sudah kita download dan simpan.

Menghapus video Youtube yang tersimpan

Jika kita tidak memiliki banyak media peyimpanan (storage) atau memory card, kita bisa menghapus video yang sudah kita simpan. Caranya adalah dengan klik gambar titik tiga pada video, klik ‘Remove from offline videos’.

Cara kedua adalah dengan kembali membuka video yang sudah kita simpan klik tombol save dan remove video yang sudah tidak anda inginkan lagi.

baca juga: WA Web, Begini Cara Menggunakan WA di Website

Selamat mencoba tips dari kami cara download video YouTube mudah bukan?. Silahkan berikan kontribusi anda dengan meninggalkan jejak komentar dan share link artikel ini dengan begitu kami akan semangat untuk menulis tips-tips lainya.

TeknologiCara Download Video Youtube Dengan Cepat dan Hemat

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini