Cara Download Video Telegram di HP dan Laptop dengan Mudah

Kita mungkin tidak asing dengan Telegram. Aplikasi digital yang berfungsi untuk mengirim pesan ini cukup familiar di kalangan pengguna internet. Namun ternyata, selain digunakan untuk membalas pesan dan melakukan panggilan, Telegram juga bisa digunakan untuk mengirim file dalam berbagai format termasuk video.

Kebetulan ukuran video yang bisa dikirim lewat Telegram sangat besar. Ini adalah salah satu alasan mengapa Telegram begitu populer. Jadi bagaimana unduh video telegram? Berikut penjelasan lengkapnya.

Cara Download Video Telegram di HP

Mengunduh video Telegram untuk disimpan di galeri ponsel bekas Anda sangat mudah. Langkah-langkahnya hampir sama unduh video di aplikasi perpesanan lainnya. Adapun cara unduh Video Telegram di ponsel, sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Telegram yang terpasang di ponsel Anda dan pastikan Anda masuk ke akun Anda.
  2. Setelah itu, pergi ke ruang obrolan tempat Anda mengunduh video. Ruang obrolan ini bisa menjadi grup, saluranatau ruang obrolan dengan teman-temanmu.
  3. Selanjutnya, buka video yang ingin Anda unduh.
  4. Setelah video terbuka, klik tiga titik di kanan atas.
  5. Kemudian pilih opsi “Simpan ke Galeri”.
  6. Terakhir, tunggu hingga unduhan selesai dan video akan otomatis disimpan ke galeri ponsel Anda.

Cara Mengunduh Video Telegram Web

Selain mengunduh video melalui aplikasi Telegram, Anda juga dapat mengunduh video di Telegram Web. Caranya sebenarnya sama saja, hanya saja untuk Telegram Web tidak perlu mendownload aplikasi media sosialnya. Telegram Web ini juga dapat diakses melalui laptop atau PC sehingga lebih mudah digunakan. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengunduh video Telegram Web dengan mudah:

  1. Pergi ke situs web.telegram.org kemudian Gabung ke akun Telegram Anda.
  2. Kemudian buka ruang individu, grup, atau obrolan saluran tempat Anda mengunduh video.
  3. Kemudian buka video yang ingin Anda unduh.
  4. Klik ikon unduh di pojok kanan atas.
  5. Harap tunggu hingga unduhan selesai dan video akan disimpan secara otomatis.
Baca Juga:   Jokowi dan Ibu Negara Tiba di Jerman untuk Hadiri KTT G7

Bagaimana Cara Meningkatkan Kecepatan Unduh Video Telegram?

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa video yang dapat dikirim melalui Telegram berukuran relatif besar. Tidak hanya dari segi ukuran, resolusinya juga tinggi. Ini tentu saja dapat mempengaruhi kecepatan unduh video.

Jadi, bagaimana cara meningkatkan kecepatan? unduh videonya telegram? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Hapus Grup Telegram yang Tidak Perlu

Telegram memudahkan Anda untuk menemukan dan bergabung dengan grup yang Anda inginkan. Hanya saja terlalu banyak grup untuk diikuti dapat membuat unduh file di Telegram menjadi lambat. Apalagi jika itu grup atau bahkan saluran yang Anda ikuti sering mengirim file besar.

File-file berat ini dapat membuat aplikasi Telegram yang Anda gunakan menjadi lambat dan sulit untuk menyimpan video atau dokumen lainnya. Oleh karena itu, salah satu langkah yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat proses download file di Telegram adalah dengan mengurangi atau menghapus grup yang tidak perlu.

2. Hapus Data Aplikasi Telegram

Cara mempercepat download selanjutnya adalah dengan menghapus data aplikasi Telegram. Perlu diingat bahwa terlalu banyak data aplikasi sering membuat Telegram lambat.

Cara menghapus data di aplikasi Telegram sangat mudah. Anda hanya perlu membuka pengaturan telepon. Kemudian pilih menu “Aplikasi” dan cari “Telegram”. Kemudian klik “Hapus Data”. Setelah itu, Anda dapat membuka aplikasi Telegram dan Gabung -gunakan kembali akun yang Anda miliki.

3. Perbarui Aplikasi

Unduh Video Telegram lambat dapat terjadi karena aplikasi yang digunakan belum di-memperbarui. Karena itu, Anda harus secara teratur memeriksa pembaruan aplikasi. Jika Anda perlu menginstal pemberitahuan khusus agar tidak ketinggalan pembaruan terbaru.

Untuk memeriksa pembaruan dari aplikasi Telegram, Anda dapat membuka PlayStore untuk pengguna Andorid dan App Store untuk pengguna iOS. Di sini Anda dapat mengetahui apakah aplikasi Telegram yang Anda gunakan perlu diperbarui atau tidak. Jika Anda membutuhkan pembaruan, Anda dapat langsung mengklik Memperbarui.

4. Gunakan Aplikasi Pengunduh

Selain mengunduh video langsung di aplikasi Telegram, Anda juga dapat unduh Video Telegram melalui aplikasi pengunduh. Sekarang ada banyak aplikasi pengunduh yang dapat Anda gunakan secara gratis. Anda bisa langsung mencari aplikasi tersebut di Google PlayStore atau App Store.

Baca Juga:   Video: Negara Dengan Aturan 4 Hari Kerja Dalam Seminggu

5. Gunakan Telegram Web

Tidak hanya menggunakan aplikasi pihak ketiga, untuk mempercepat proses download video Telegram, Anda juga bisa mendownload melalui Telegram Web. Anda dapat mengakses situs resmi Telegram melalui ponsel, laptop atau PC.

Itu beberapa cara unduh Telegram video lengkap dengan solusi mengatasi download lambat. Dari sini kita bisa tahu ternyata unduh video dari Telegram tidak sulit. Padahal, mengatasi download lambat di aplikasi ini juga relatif mudah.

Berita ini kami Kurasi dari katadata.co.id dengan judul aseli Cara Download Video Telegram di HP dan Laptop dengan Mudah

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

BeritaCara Download Video Telegram di HP dan Laptop dengan Mudah

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini