Beli Tiket Kereta Commuter Kini Bisa Pakai Aplikasi Gojek

Gojek dan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) bekerja sama untuk memudahkan konsumen dalam menggunakan layanan tersebut. Penumpang kini dapat membeli tiket KRL Commuter Line melalui fitur GoTransit di aplikasi Gojek.

“Satu dari dua pengguna Gojek telah menggunakan GoRide dan GoCar sebagai layanan penghubung menuju lokasi moda angkutan umum,” kata Director and Head of Indonesia Sales & Ops Gojek Catherine Hindra Sutjahyo dalam keterangan pers, Rabu (22/6).

Oleh karena itu, Gojek menyediakan layanan agar pengguna KRL Commuter Line membeli tiket langsung di aplikasi Gojek. “Fasilitas ini diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan dan loyalitas pengguna, bahkan menarik minat masyarakat untuk menggunakan angkutan umum,” ujarnya.

GoTransit merupakan fitur dalam aplikasi Gojek yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk merencanakan perjalanannya dari titik keberangkatan awal hingga tujuan akhir dalam satu platform. Ini dirancang sebagai layanan penghubung di awal dan akhir perjalanan (Mil Pertama-Mil Terakhir) untuk melengkapi moda transportasi umum.

Fitur itu juga merupakan bentuk komitmen keberlanjutan “Tiga Nol” GoTo, khususnya Emisi nol. Penggunaan fitur ini meningkat 20 kali lipat sejak diperkenalkan pada Mei lalu.

Gojek menawarkan voucher diskon layanan GoRide dan GoCar bagi pengguna yang telah membeli tiket atau telah menyelesaikan perjalanan KRL Commuter Line melalui GoTransit.

Kata Catherine, Gojek sedang menyiapkan inovasi teknologi agar masyarakat bisa membeli tiket bundling. Nanti dalam sekali transaksi sudah termasuk tiket mil pertama-mil terakhir yaitu layanan Gojek serta tiket angkutan umum termasuk KRL Commuter Line.

Presiden Direktur KCI Roppiq Lutzfi Azhar menilai kerjasama dengan Gojek akan memperluas jangkauan perusahaan untuk mengajak masyarakat menggunakan transportasi umum.

“Sekarang tiket KRL Commuter Line sudah bisa dibeli di aplikasi Gojek. Pengalaman masyarakat naik KRL Commuter Line bisa lebih lancar, cepat, dan minim kontak,” kata Roppiq.

Baca Juga:   Amerika Memasukkan Puluhan Perusahaan Rusia ke Daftar Hitam

“Kerjasama ini diharapkan dapat mendukung pencapaian target PT KCI untuk dapat mengangkut dua juta orang per hari ke depan,” tambahnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mencatat hanya 25% masyarakat Jakarta yang menggunakan angkutan umum pada 2020. Ia optimistis kerjasama Gojek dan KCI ii dapat mendorong penggunaan angkutan umum oleh masyarakat.

Sementara itu, Wakil Menteri BUMN 2 Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, kerjasama tersebut dapat meningkatkan standar pelayanan publik. “Di bidang transportasi, kehadiran kerjasama ini semakin melengkapi pelayanan angkutan umum yang disediakan oleh BUMN,” ujarnya.

Berita ini kami Kurasi dari katadata.co.id dengan judul aseli Beli Tiket Kereta Commuter Kini Bisa Pakai Aplikasi Gojek

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

BeritaBeli Tiket Kereta Commuter Kini Bisa Pakai Aplikasi Gojek

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini