Beasiswa Magister ITS, Ini 4 Rekomendasinya

Schmu.id, Informasi Beasiswa : Beasiswa Magister ITS, Kualitas ITS sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Berbagai prestasi juga telah diraih baik oleh mahasiswa maupun dosen ITS. Bahkan, salah satu dosen ITS ini merupakan satu-satunya dosen Indonesia yang tergabung dalam Young World Scientists.

Dengan berbagai prestasi tersebut, tak heran ITS menerima sekitar 5.000 calon mahasiswa setiap tahunnya. Dan sebagai universitas ternama, ITS tentunya juga menyediakan berbagai pilihan beasiswa bagi calon mahasiswanya.

Beasiswa S2 ITS

Beasiswa yang tersedia ditujukan untuk mahasiswa berbagai jenjang di ITS. Berikut daftar beasiswa S2 di ITS:

1. Perguruan Tinggi KIP

KIP College adalah jenis beasiswa yang ditujukan untuk siswa dari keluarga berpenghasilan rendah. Program ini merupakan gagasan pemerintah Indonesia untuk pemerataan kesempatan pendidikan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Penerima KIP akan mendapatkan beasiswa berupa pembiayaan UKT dan biaya hidup bulanan sebesar Rp. 700 ribu. Kandidat beasiswa ini disaring sedemikian rupa sehingga benar-benar diterima oleh mahasiswa yang kurang mampu secara finansial.

2. Beasiswa Sarjana Jalur Cepat

Beasiswa Fast Tract ini agak unik. Selain itu, beasiswa ini diperuntukan bagi mahasiswa ITS yang berprestasi yang ingin melanjutkan ke jenjang Magister. Dengan mengajukan beasiswa ini, berarti calon tersebut setuju dan ingin memulai pendidikan magister pada semester 7 dan 8 mereka.

Beasiswa yang diperoleh gratis untuk SPP S2 pada semester 1 dan 2. Kandidat dapat mendaftar jika minimal semester 6 dengan 120 sks dan IPK 3,25.

Baca juga: Daftar Beasiswa Kuliah di UNPAD Bandung, Cek Disini

Baca Juga:   Beasiswa Kuliah S2 Dengan Bonus Peluang Karier, Segera Daftar!

3. Beasiswa Fresh Graduate

Beasiswa fresh graduate ditujukan bagi mahasiswa ITS yang baru saja lulus dan ingin melanjutkan studi ke jenjang Magister. Selain itu, beasiswa memberikan gratis biaya kuliah selama maksimal 4 semester. Selain itu, kandidat harus memiliki IPK minimal 3,25, TPA minimal 400, skor TOEFL minimal 477 dengan masa studi maksimal 10 semester.

4. Beasiswa Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk S1

Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan beasiswa kepada calon mahasiswa bidang informatika dan komunikasi. Khusus untuk ITS, calon mahasiswa Magister bidang Keahlian Telematika Manajemen ICT Pemerintah, Departemen Teknik Elektro berhak mendapatkan beasiswa ini.

Baca juga: Beasiswa Kuliah S2 di Jerman

Beasiswa yang diberikan berupa biaya kuliah, biaya operasional Rp. 1,5 juta, serta biaya lainnya. Dan juga, calon yang dicari bisa berasal dari pegawai negeri atau PNS yang memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun.

Berita ini kami Kurasi dari Beasiswa Magister ITS, Ini 4 Rekomendasinya

EdupediaBeasiswa Magister ITS, Ini 4 Rekomendasinya

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini