Beasiswa Kuliah Di China 2022, untuk S1 Hingga S3

Schmu.id, Beasiswa Pendidikan : Study Scholarship in China 2022. Kini kuliah di China bukan lagi mimpi belaka. Saat ini, ada banyak beasiswa ke China yang ditujukan untuk pelajar internasional, termasuk pelajar Indonesia. Indonesia merupakan salah satu negara yang diberikan berbagai kesempatan bagi warganya yang ingin belajar di China.

Beasiswa yang ditawarkan China bervariasi dari S1, S2, hingga S3. Selain itu, beasiswa ke China diberikan tidak hanya dari pemerintah atau institusi, tetapi juga dari universitas dan pemerintah daerah yang memberikan beasiswa, baik beasiswa parsial maupun penuh.

Beasiswa untuk Belajar di Cina 2022

Beasiswa Kuliah Di China
Beasiswa Kuliah Di China

1. Beasiswa Pemerintah Tiongkok

Bagi Anda yang ingin melanjutkan ke S1, S2 atau S3 dan sedang mencari beasiswa penuh maka Anda dapat mengajukan permohonan Beasiswa Pemerintah Cina. Beasiswa ini adalah beasiswa terkenal dan paling diinginkan lainnya ke Cina.

Beasiswa mencakup biaya kuliah, asrama, buku, tunjangan 1400 hingga 2000 yuan per bulan, serta asuransi kesehatan. Untuk mengajukan beasiswa ini, Anda harus memiliki paspor karena ada kolom yang perlu diisi dengan nomor paspor Anda.

Ada 2 cara yang bisa Anda gunakan untuk mendaftar. Cara pertama adalah mendaftar langsung ke universitas yang diinginkan dan cara kedua adalah mendaftar melalui partai besar Tionghoa di Jakarta.

Yang dimaksud dengan universitas yang diinginkan kurang lebih sama dengan SNMPTN di Indonesia dimana anda akan memilih 3 universitas yang menjadi tujuan anda dan yang akan menerima anda.

2. Program Universitas Cina

Sama seperti China Government Scholarship, beasiswa ke China ini merupakan beasiswa penuh. Namun, jenjang pendidikan yang ditanggung biaya hanya S2 dan S3. Sama seperti beasiswa sebelumnya, beasiswa ini mencakup biaya kuliah, uang saku, asrama, buku, dan asuransi kesehatan.

Baca Juga:   10 Contoh Karya Tulis Ilmiah Populer yang Baik & Benar

3. Program Beasiswa China/AUN

ini adalah beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa di negara-negara ASEAN. Beasiswa tersebut merupakan hasil kesepakatan antara Tiongkok dan negara-negara ASEAN untuk mendukung pertukaran pelajar, guru, dan siswa antara negara-negara ASEAN dan Tiongkok. Beasiswa ini merupakan beasiswa penuh yang diberikan untuk program Sarjana dan Doktor.

Baca juga: Beasiswa Kuliah S2 Luar Negeri 2022

4. Beasiswa Pemerintah Tianjin

Pemerintah Tianjin menyelenggarakan program beasiswa ini dengan tujuan untuk mempromosikan pendidikan perguruan tinggi bagi siswa internasional di Tianjin, mempromosikan pengembangan pengetahuan di bidang penelitian ilmiah, dan pertukaran budaya. Itu sebabnya pemerintah Tianjin juga memberikan Beasiswa Pemerintah Tianjin.

  • Alur Pendaftaran
  • Kunjungi situs web resmi https://studyinchina.csc.edu.cn/ dapat mengubah versi bahasa Inggris
  • Lakukan pendaftaran
  • Lengkapi formulir online dan isi data sesuai identitas Anda.
  • Cetak dan cetak formulir.
  • Jangan lupa Ijazah masa lalu, Ijazah yang masih dalam bahasa Indonesia bisa diterjemahkan ke bahasa Inggris di instansi resmi pemerintah.
  • Demikian pula transkrip nilai dalam bahasa Indonesia juga harus diterjemahkan.
  • Buatlah rencana studi proposal penelitian sebanyak 800 kata atau lebih.
  • 2 Rekomendasi ditandatangani oleh profesor
  • Memiliki Paspor

Ini dia 4 beasiswa ke China yang bisa mewujudkan impian kamu kuliah di China. Semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi kita semua, jangan lupa untuk selalu mengupdate semua syarat pendaftaran Hanya disini Melalui informasi ini kami akan terus memberikan beberapa beasiswa unggulan baik lokal maupun luar negeri semoga dapat bermanfaat, dan dapat mewujudkan impian Anda di masa depan.

Selengkapnya Baca di: Beasiswa Kuliah Di China 2022 S1-S3

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini