5 Bahaya Windows Bajakan, Yang Harus Kamu Tahu!!

5 Bahaya Windows Bajakan Yang Harus Dikenal !!! – Akhir-akhir ini, jika diperhatikan, ada begitu banyak pengguna windows bajakan di perangkat komputer masing-masing. Karena menggunakan windows bajakan kita tidak perlu repot membayar windows mahal. Hanya mengunduh, menginstal, dan aktivasi berhasil.

Kita bisa mendapatkan perangkat lunak windows bajakan di situs tertentu sehingga kita dapat menjangkau perangkat lunak dengan sangat mudah. Tidak hanya itu, yang paling menarik adalah gratis, kita perlu tahu bahwa jika kita membeli harga aslinya mahal.

Bahayakah menggunakan windows bajakan?

Karena itu banyak orang membuat alasan utama mengapa menggunakan windows bajakan adalah murah. Windows Bajakan itu sendiri ada atas permintaan pasar dan karenanya banyak penyedia perangkat lunak bajakan yang nakal menyediakan jendela bajakan untuk mencari keuntungan.

Tapi tahukah Anda, di balik nikmatnya penggunaan jendela bajakan yang gratis dan tidak perlu repot membayar, ada bahaya dan risiko menggunakan jendela bajakan. Bagaimana, apakah Anda ingin tahu bahaya menggunakan jendela bajakan?, Silakan lihat bahaya di bawah ini.

awas bahaya windows bajakan
Awas bahaya windows bajakan

Bahaya Windows Bajakan

Seperti yang kita ketahui jika kita menggunakan perangkat lunak bajakan, tidak ada jaminan keamanan atau garansi. Karena itu ada risiko yang dapat disebabkan oleh penggunaan jendela bajakan.

1. Rentan terhadap Virus atau Malware

Bahaya pertama menggunakan windows bajakan adalah komputer / laptop Anda rentan terhadap virus dan malware. Seperti yang kita ketahui bahwa ketika kita mengunduh hanya melalui situs web saja, maka mereka tidak memberikan jaminan keamanan dan jaminan jika pc kita salah.

Baca Juga:   Cara Menjaga HP Tetap Aman saat Dipinjam, Gak Bisa Buka Aplikasi Lain

Karena itu kemungkinan PC / komputer Anda sangat rentan terhadap virus. Belum lagi jika ada penyedia jahat, kadang-kadang juga mencakup virus dan bahkan malware untuk tujuan tertentu.

2. Kinerja PC tidak baik

Pernahkah Anda merasa bahwa PC Anda sering lamban dan lambat? Nah, bisa jadi itu disebabkan oleh windows bajakan yang Anda gunakan. Meskipun Anda telah memeriksa dari perangkat lunak atau perangkat keras dan tidak ada masalah.

Maka pemicu utama yang bisa dijadikan penyebab masalah adalah windows bajakan. Nama bajakan tentu tidak sesempurna aslinya, dan karenanya tak heran jika masih banyak kekurangan.

3. Bahaya Windows Bajakan bisa Menghilangkan Data Komputer

Bahaya menggunakan windows bajakan adalah menghapus data penting Anda di komputer. Ini masih relevan dengan virus yang menyerang, virus bisa saja menghapus data dengan cepat di hard drive Anda.

Bahkan Anda telah menginstal banyak sistem keamanan pada pc / komputer Anda, Anda mungkin tidak dapat membendung virus. Karena sudah dari awal virus ada dan sulit dicegah. Tidak hanya itu, jika data penting kami hilang, maka kemungkinan tidak dapat dikembalikan.

4. Tidak Menerima Pembaruan Dari Windows

Namanya bajakan, tentu saja kami tidak akan mendapatkan notifikasi pembaruan atau file pembaruan dari Windows. Maka Anda hanya bersiap-siap akan terjadi banyak kesalahan di windows Anda. Ini seperti aplikasi instagram yang jarang diperbarui, sehingga menghasilkan banyak bug dalam aplikasi instagram dan menjadi kesalahan.

Demikian juga, di Windows adalah mungkin bahwa jika jarang diperbarui itu dapat membuat kesalahan windows Anda lebih mudah. Tidak hanya itu, penyedia bajakan terkadang tidak memperbarui sama sekali, dan ada pembaruan, tetapi untuk waktu yang lama.

Baca Juga:   Kominfo Ancam PSE Lokal Daftar Pakai Nama 'Google Sumedang' & WhatsApp

5. Tidak Ada Fitur Keamanan

Seperti disebutkan di atas, bahwa jika Anda menggunakan perangkat lunak bajakan, ada juga banyak fitur yang tidak ada di jendela bajakan. Padahal fitur ini nantinya akan memiliki peran penting. Seperti salah satunya fitur keamanan untuk windows.

Tanpa keamanan, ada kemungkinan komputer Anda akan sangat mudah diretas atau dicuri. Karena fitur keamanan menggunakan windows bajakan mungkin tidak ada dan celah yang sangat lebar untuk meretasnya. Karenanya sangat mudah untuk menyerah.

Sebagai alternatif jika kita tidak membeli windows kita masih bisa menggunak system operasi berbasi open source atau Linux, seperti Ubuntu, debian, linux mint atau lainya.

Bagaimana Cara Membuka Microsoft Word Terkunci, Ini 2 Cara Ampuhnya!

Demikian beberapa bahaya menggunakan windows bajakan, semoga bermanfaat bagi Anda semua pengguna Windows. Itu saja dan terima kasih. Jangan lupa kembali lagi untuk mendapatkan artikel bermanfaat lainnya.

Teknologi5 Bahaya Windows Bajakan, Yang Harus Kamu Tahu!!

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini