5 Amalan Doa Ini Membuat Rezeki Mengalir Deras, Apa Saja?
5

Schmu.id :: Amalan Doa Membuat Rezeki Mengalir Deras. Kehidupan manusia tidak lepas dari bantuan orang lain, terlebih ketika diantaranya membutuhkan uang secara tiba-tiba. Jadi ada banyak cara untuk meminta bantuan atau sebaliknya dalam bentuk pinjaman, lebih ekstrim jika hingga berurusan dengan pinjol.

Islam mengajarkan 5 doa yang jika diamalkan akan mengabulkan semua keinginan dan melunasi hutang. Berdoa merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT sekaligus sebagai sarana bagi manusia untuk mewujudkan keinginan dan harapan menjadi nyata.

Anda pasti ingin doa Anda segera terwujud. Jika iya, simak 5 doa singkat ini agar rezeki mengalir deras, hajat terkabul, hutang lunas menurut Ustadz Adi Hidayat.

Selain berdoa, Anda juga hendaknya ikhtiar atau berusaha sendiri dalam mewujudkan apa yang dicita-citakan. Karena doa tanpa usaha pasti sia-sia. Teruslah berusaha dan optimis untuk mewujudkan keinginan atau harapan Anda.

Amalan Doa Membuat Rezeki Mengalir Deras

Amalan Doa Membuat Rezeki Mengalir Deras

Lalu, bagaimana 5 amalan doa bisa mendatangkan rezeki mengalir deras, hajat terkabul, hutang lunas, apabila anda penasaran dan ingin mempraktikkannya, simak penjelasan Ustadz Adi Hidayat berikut :

1. Doa Pertama

اَللَّهُمَّ يَاغَنِيُّ يَامُغْنِيْ أَغْنِنِيْ غِنًى أَبَدًا وَيَاعَزِيْزُ يَامُعِزُّ أَعِزَّنِيْ بِإِعْزَازٍ عِزَّةَ قُدْرَتِكَ وَيَامُيَسِّرَاْلأُمُوْرِ يَسِّرْ لِيْ أُمُوْرَ الدُّنْيَا وَالدِّيْنِ يَاخَيْرَ مَنْ يُرْجَى يَا اللهُ

Artinya: “Ya Allah, Dzat Yang Mahakaya dan memberikan kekayaan, berilah kekayaan yang abadi kepadaku. Wahai Dzat Yang Mahamulia dan yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling diharapkan, ya Allah.”

Baca Juga:   9 Waktu Mustajab untuk Berdoa, Wajib Diketahui Umat Muslim!

2. Doa Kedua

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلً

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.

Artinya: “Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah, no. 925 dan Ahmad 6: 305, 322. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih).

3. Doa Ketiga

اَللّٰهًمَّ اَصْلِحْ لِيْ دِيْنِيْ وَوَسِّعْ لِيْ فِيْ دَارِيْ وَبَارِكْ لِيْ فِيْ رِزْقِيْ

Alloohumma ashlihli lii diinii wa wassi’lii daarii wa baarik lii fii rizqii.

Artinya: “Ya Allah perbaikilah agamaku (yang menjadi pokok urusanku) lapangkanlah tempat tinggalku, dan berikanlah keberkahan pada rezekiku.”

4. Doa Keempat

اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak.

Artinya: “Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi no. 3563. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan).

5. Doa Kelima

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ، وَارْحَمْنِي ، وَاهْدِني ، وَعَافِني ، وَارْزُقْنِي

Allahummaghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa ‘aafinii, warzuqnii.

Artinya: “Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk padaku, selamatkanlah aku (dari berbagai penyakit), dan berikanlah rezeki kepadaku.”

Demikian penjelasan Ustadz Adi Hidayat tentang amalan doa yang membuat rezeki mengalir deras, hajat terkabul, hutang lunas. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : 5 Tanda Allah SWT Sedang Merindukan Hamba-Nya, Kamu Salah Satunya?

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini