5 Tanda Allah SWT Sedang Merindukan Hamba-Nya, Kamu Salah Satunya?

Schmu.id :: 5 Tanda Allah SWT Sedang Merindukan Hamba-Nya. Sebagaimana sifat Ar Rahman dan Ar Rahim, Allah SWT adalah Zat yang maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Sebanyak apapun dosa dan kesalahan yang telah dilakukan seseorang, selama ia benar-benar menyesal dan bertaubat maka ampunan dan rahmat Allah SWT selalu menanti.

Bahkan, terkadang Allah SWT memberikan berbagai macam isyarat kepada hamba yang telah berpaling secara tidak sadar. Manusia adalah makhluk yang imannya naik turun baik secara sadar maupun tidak sadar.

Namun Allah adalah Dzat yang maha berkuasa atas segala sesuatu, bilamana Allah telah berkehendak maka tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Pernahkah kalian tiba-tiba merasa sedih dalam kehidupan sehari-hari atau bahkan merasa bahwa segala sesuatu yang kamu lakukan seolah-olah tidak ada jalan keluarnya.

Bisa jadi itu adalah salah satu tanda dari Allah SWT bahwa Dia merindukan kalian untuk kembali mendekat dan meminta. Karena seringkali manusia sering lupa bahwasanya semua hal yang kita dapatkan di dunia ini tidak lain adalah kehendak Allah yang Maha Kaya dan Maha Berkuasa.

5 Tanda Allah SWT Sedang Merindukan Hamba-Nya

5 Tanda Allah SWT Sedang Merindukan Hamba-Nya

Dirangkun di beberapa sumber disebutkan setidaknya ada 5 Tanda ketika Allah SWT sedang merindukan seorang hamba.

  • 1. Allah SWT berikan hamba tersebut sebuah kesedihan, kesulitan dan masalah agar kita kembali mendekat dan meminta kepada Nya.
  • 2. Tiba-Tiba sering terbangun ketika malam padahal tidur kita nyenyak atau bahkan tubuh kita telah kelelahan.
  • 3. Biasanya datang petunjuk dari arah mana saja bahkan ketika kita berselancar dj media sosial maka postingan agama akan muncul di beranda.
  • 4. Ada rasa tidak tenang apabila merasa diri lalai akan sholat bahkan apabila sampai meninggalkannya baik dengan sengaja atau tidak.
  •  5. Dijauhkan dari orang atau lingkungan juga hal-hal lain yang berpotensi menjauhkan kita dari Allah SWT.
Baca Juga:   Mana yang Lebih Dulu Diciptakan, Nabi Adam, Manusia Purba atau Dinosaurus?

Dalam suatu riwayat disebutkan bahwa ketika Allah SWT merindukan seorang hamba maka Dia akan menyuruh malaikat untuk datang kepadanya. Malaikat akan datang dengan perintah Allah SWT untuk memberikan suatu masalah ataupun ujian sehingga hamba tersebut kembali pada Nya.

Semoga kita termasuk dalam orang-orang yang senantiasa berada di dalam lindungan dan juga kasih sayang Allah SWT. Aamiin ya rabbal alamin.

Baca Juga : Hari Jum’at Saatnya Memperbanyak Shalawat, Ini Keutamaanya!

Khazanah Islam5 Tanda Allah SWT Sedang Merindukan Hamba-Nya, Kamu Salah Satunya?

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini