25 Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional Penuh Arti

Setiap tanggal 20 Mei, bangsa Indonesia merayakan Hari Kebangkitan Nasional. Dalam situs resminya, Kominfo menjelaskan ada tiga kegiatan utama dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Kegiatan tersebut meliputi; upacara bendera hibrida, ziarah ke taman makam pahlawan, serta publikasi dan dokumentasi.

Selain mengikuti ketiga kegiatan di atas, masyarakat Indonesia juga dapat memperingati Hari Kebangkitan Nasional dengan membagikan ucapan selamat Hari Kebangkitan Nasional melalui media sosial mereka. Dengan berbagi ucapan selamat, ia berharap dapat membangkitkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kebersamaan antar sesama.

Buat kamu yang ingin mengikuti ucapan selamat Hari Kebangkitan Nasional, berikut beberapa referensinya untuk kamu.

Pidato Hari Kebangkitan Nasional

  1. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari bangkit bersama untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.”
  2. “Hari Kebangkitan Nasional bukan hanya peristiwa masa lalu. Hari Kebangkitan Nasional merupakan akselerasi bagi kita untuk terus berjuang mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif yang membawa dampak baik bagi negara. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.”
  3. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari kita raih mimpi kita bersama dan wujudkan Indonesia yang adil dan makmur.”
  4. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2022. Semoga kita bisa terus berpartisipasi lebih banyak lagi dalam membangun negeri.”
  5. “Sebagai generasi muda, mari kita jadikan Hari Kebangkitan Nasional sebagai momentum untuk memupuk kemandirian dengan hal-hal yang bermanfaat bagi seluruh rakyat Indonesia.”
  6. “Kembalikan semangat perjuangan. Mari berdiri bahu membahu dan melangkah bersama untuk masa depan bangsa yang lebih baik. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.”
  7. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Ayo ajak anak-anak kita meraih mimpinya agar bisa menjadi agen perubahan bagi bangsa Indonesia.”
  8. “Sesuai dengan Bhineka Tunggal Ika dan semangat Hari Kebangkitan Nasional, mari kita bergotong royong mewujudkan Indonesia yang maju, adil, makmur, dan bermartabat.”
  9. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Bersama kita teguh, bercerai kita runtuh.”
  10. Bung Karno bilang, 10 anak muda bisa mengguncang dunia. Terbukti dari kelahiran Budi Utomo yang mampu mengobarkan semangat nasionalisme saat itu. Dan di era modern seperti sekarang ini, generasi millennial juga bisa berkontribusi untuk kemajuan negara, salah satunya dengan menyebarkan kabar baik dan terus belajar tanpa kenal lelah. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2022.’
  11. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari menatap masa depan Indonesia dengan optimisme yang membara.”
  12. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Jadikan hari ini sebagai refleksi bagi kita untuk tetap termotivasi dan terus menebar kebaikan kepada sesama.”
  13. “Hari Kebangkitan Nasional bukan sekedar pengingat. Hari ini kita kembali diingatkan akan perjuangan keras para pahlawan dalam meraih kemerdekaan. Oleh karena itu, kita sebagai generasi penerus harus mampu mengisi kemerdekaan dengan kontribusi nyata bagi bangsa dan negara.”
  14. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari bersatu menghadapi tantangan global di masa depan”.
  15. “Hari Kebangkitan Nasional adalah pengingat bagi kita untuk tetap bergandengan tangan untuk mencapai tujuan bersama dan menciptakan Indonesia yang damai dan sejahtera.”
  16. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari kita jaga kekayaan alam Indonesia dengan bijak dalam menggunakan energi.”
  17. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Jaga Indonesia agar tetap menjadi rumah yang nyaman bagi anak cucu kita kelak.”
  18. “Perjuangan bangsa Indonesia dalam mengusir penjajah yang menang sudah berakhir. Namun perjuangan bangsa Indonesia dalam mengusir kebodohan tetap harus digalakkan. Di momen Hari Kebangkitan Nasional ini, marilah kita bersama-sama mewujudkan pendidikan yang merata dan merata bagi seluruh anak Indonesia dari Sabang sampai Merauke.”
  19. “Pada momen Hari Kebangkitan Nasional ini, dengan rasa syukur marilah kita bergandengan tangan membantu saudara-saudara kita yang masih berada di garis kemiskinan. Mari bersatu padu untuk turut serta meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia dan menghilangkan ketimpangan sosial di negara ini.”
  20. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari bangkit dan bergerak untuk meraih kesuksesan Bumi Pertiwi.”
  21. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari kita bangun. Jangan takut gagal, coba sampai kehabisan darah. Karena hasil tidak akan mengkhianati usaha.”
  22. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari bangkit bersama, bersama kita bisa lebih mudah mencapai tujuan.”
  23. “Saat ini era kolaborasi bukan kompetisi. Berhenti saling menjatuhkan, mari bergandengan tangan meraih mimpi bersama. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.”
  24. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mulailah bergerak dan raih mimpimu.”
  25. “Ideal hanya akan menjadi mimpi jika kita tidak bangun. Cita-cita hanya akan menjadi omong kosong jika kita tidak bergerak. Berhentilah membuang-buang waktu untuk hal-hal yang tidak berguna. Mari kita membalikkan masa depan dengan mulai bergerak dan berhenti mengeluh. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.”
Baca Juga:   Moeldoko: Pemerintah Siap Fasilitasi Pemuda yang Berani Bertani

Berita ini kami Kurasi dari sumber: katadata.co.id dengan judul aseli 25 Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional Penuh Arti

Berita25 Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional Penuh Arti

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini