Ingin Berkarier di Luar Negeri? Ini 10 Negara dengan Peluang Kerja Tertinggi di Dunia

News.schmu,id, EduPedia : 10 Negara dengan Peluang Kerja Tertinggi di Dunia. Semua orang yang telah lulus dari bangku perguruan tinggi atau sekolah menengah, tentu harus bertahan hidup dengan cara bekerja. Tetapi mencari pekerjaan, tidak bisa dikatakan mudah. Apalagi, berkembangnya teknologi digital membuat semua pencari kerja harus mau mengasah skill atau kemampuan sesuai dengan kondisi yang terus berubah.

Disamping itu, ketersediaan kesempatan kerja di beberapa wilayah sepenuhnya bergantung pada tingkat pertumbuhan ekonomi.
Semakin mandiri suatu wilayah secara ekonomi, semakin banyak pula lapangan kerja bagi para profesionalnya. Untuk itu, tidak heran jika dalam satu wilayah kadangkala diisi tenaga kerja dari luar.

Tetapi, jika kamu serius mencari kerja tidak ada salahnya mencoba pekerjaan yang disediakan negara lain. Alih-alih mencari kerja di dalam negeri, kesempatan berkarir di luar negeri masih terbuka luas. Tentu saja, didukung dengan pendapatan yang tinggi sesuai dengan skill dan jenjang akademikmu.

Baca Juga: Ini 8 Universitas dengan Perpustakaan Terbaik di Dunia

10 Negara dengan Peluang Kerja Tertinggi di Dunia

Namun kebanyakan dalam stereotip masyarakat Indonesia, seseorang yang bekerja di luar negeri identik dengan pekerjaan di bidang informal seperti asisten rumah tangga misalnya. Atau jika ada peluang kerja di luar negeri, di sektor formal maka yang dibutuhkan adalah orang – orang yang sangat pandai dan sudah profesional di bidangnya.

Hal ini pun tak jarang membuat banyak orang terutama mereka yang masih fresh graduate merasa tidak yakin untuk bisa berkarir di luar negeri. Padahal sebenarnya ada begitu banyak peluang kerja di luar negeri mulai dari yang tidak memerlukan skill, hingga yang menuntut mempunyai keterampilan kerja yang cakap.

Baca Juga:   Beasiswa King Abdulaziz University Kuliah S2 & S3 Arab Saudi

Selain itu peluang kerja di sektor formal yang terbuka untuk para tenaga kerja asing (TKA) termasuk tenaga kerja Indonesia (TKI) juga cukup banyak. Salah satunya adalah di bidang kesehatan, ada banyak negara yang mencari tenaga medis asal Indonesia seperti perawat misalnya.

Dilansir dari laman Schoters, sebetulnya ada 10 negara yang memiliki kesempatan kerja tertinggi di dunia. Rata-rata negara yang masuk daftar ini, berkembang secara digital dan sektor unggulan mereka. Serta, luas wilayah yang besar memberikan kesempatan lebih besar bagi para pencari kerja. Berikut daftar negara dengan kesempatan kerja tertinggi di dunia.

Baca Juga: Begini Cara Buat Paspor untuk Kuliah di Luar Negeri dan Biaya Pembuatannya

1. Singapura

  • Indeks kesempatan kerja: 82.56

2. Hong Kong

  • Indeks kesempatan kerja: 80.73

3. Arab Saudi

  • Indeks kesempatan kerja: 78.83

4. Australia

  • Indeks kesempatan kerja: 77.46

5. Amerika Serikat

  • Indeks kesempatan kerja: 75.59

6. Perancis

  • Indeks kesempatan kerja: 75.36

7. Cina

  • Indeks kesempatan kerja: 74.84

8. Belanda

  • Indeks kesempatan kerja: 74.63

9. Inggris

  • Indeks kesempatan kerja: 73.75

10. Meksiko

  • Indeks kesempatan kerja: 73.42

Demikian daftar 10 negara yang berpeluang kerja tertinggi di dunia. Bisa menjadi referensi untuk kamu yang ingin meniti karier di luar negeri.

Source: kompas.com

EdupediaIngin Berkarier di Luar Negeri? Ini 10 Negara dengan Peluang Kerja Tertinggi...

Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini